Ini Alasan Moonton Pilih Singapura Jadi Lokasi M2 World Championship

Billy Rifki
02/12/2020 12:09 WIB
Ini Alasan Moonton Pilih Singapura Jadi Lokasi M2 World Championship
Moonton Press Release; Cover: Language-int

Moonton selaku pengembang Mobile Legends: Bang Bang dengan bangga mengumumkan bahwa M2 World Championship akan digelar Januari 2021 mendatang. Singapura ditunjuk sebagai negara host dengan beberapa alasan krusial, salah satunya tingkat penanganan COVID-19 yang baik. Turnamen digelar offline dan tertutup, meski begitu Moonton menargetkan animo 400 juta penggemar dari seluruh penjuru dunia.

MOONTON bekerjasama dengan Asosiasi Olahraga Cyber dan Gim Online Singapura (Singapore's Cybersports and Online Gaming Association/SCOGA), didukung oleh Singapore Tourism Board. M2 akan menjadi salah satu event esports offline regional pertama yang diadakan di Asia Tenggara.  Tim-tim rencananya bakal bertanding di Hotel Shangri-La Singapura untuk menjadi tim nomor satu dan memperebutkan hadiah senilai USD 300 ribu atau setara dengan Rp 4,5 miliar.


Justin Yuan
selaku salah satu founder dan Chief Executive Moonton berkata, “Kesuksesan Mobile Legends hingga menjadi seperti sekarang ini berawal dari Asia Tenggara, dan MOONTON sangat senang menyampaikan berita baik ini kepada para gamer di mana pun dengan banyak terima kasih atas dukungan dari pemerintah Singapura dan mitra industri kami. Ini akan menjadi acara kami yang paling menarik saat para pemain top kami memulai perjalanan epik ini untuk bertarung di Singapura,”.

Soal kesiapan Singapura dalam menghelat event multi-nation ini, Jean Ng selaku Direktur Eksekutif, Pengembangan Konsep Atraksi, Hiburan & Pariwisata Singapore Tourism Board mengatakan, “Pertumbuhan esports terus mengalami percepatan terutama di saat-saat yang tidak pasti. Keyakinan MOONTON dalam menyelenggarakan M2 World Championship di Singapura merupakan bukti reputasi kami sebagai tujuan yang aman dan tepercaya dan kami akan terus meningkatkan tindakan pencegahan yang diperlukan untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua pengunjung. Dengan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia M2, kami berharap dapat terhubung dengan penggemar secara virtual dan dapat menyambut penggemar esports di seluruh dunia untuk turnamen dan acara esports internasional di masa depan,” 

Mobile Legends termasuk dalam game esports terpopuler di dunia termasuk di Asia Tenggara dan pasar internasional seperti Jepang, Brasil, dan Rusia. MLBB baru-baru ini mencapai satu miliar unduhan di iOS dan Android pada November 2020. Moonton juga mengumumkan bahwa 9,77 miliar pertandingan telah dimainkan dan 9,8 juta pemain telah mencapai level teratas di dalam game (Mythic).

Untuk menyambut antusias M2 , sebuah video teaser dari Kejuaraan Dunia M2 bisa kamu tonton melalui link Youtube ini dan akan tayang pada 1 Desember 2020 pukul 20.00 WIB.