Esports

Habis MPL Season 7, Mobile Legends Bangkitkan MSC 2021

Billy Rifki
26/04/2021 19:01 WIB
Habis MPL Season 7, Mobile Legends Bangkitkan MSC 2021
instagram

Gelaran tahunan kompetisi Mobile Legends antar negara Asia Tenggara atau MSC hadir kembali di tahun 2021. Sempat absen di 2020 akibat meningginya kasus Covid-19, Mobile Legends sudah mengumumkan kalau Juni nanti MSC 2021 akan bangkit lagi.

Ini artinya, fans Mobile Legends tak perlu menunggu lama untuk mencari hiburan berkelas dari tim dan pemain ML terbaik di SEA. Pasca MPL yang kira-kira selesai di bulan Mei (MPL Season 7 Indonesia berakhir pada 2 Mei 2021), tanggal 7 Juni nanti rencananya babak grup MSC 2021 akan dimulai.

Yamisok Nobar

Group stage pertama berlangsung tanggal 7-8 Juni, disusul babak grup kedua ditanggal 9 Juni. Diselingi libur dua hari menuju playoffs tanggal 11 sampai grand final di tanggal 13 Juni. Total 12 tim akan bertanding nantinya berasal dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja, Laos, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Sayangnya, peserta dari Myanmar sepertinya belum bisa ikut serta karena masih terkendala konflik dalam negeri. Namun, tak seperti M2 yang dihelat offline di Singapura. MSC seperti akan mengedepankan main virtual alias online. Masih perlu menanti penjelasan lebih lengkap dari pihak Mobile Legends atau Moonton soal ini. Namun, Zeys selalu pelatih dari EVOS Legends telah berkomentar di salah satu akun Instagram terkait kemungkinan penyelenggaraan MSC akan dilakukan online.

Wah seru banget nih, tinggal menunggu tim mana saja yang mewakili negaranya nanti. Apakah diambil dari ranking tertinggi di MPL masing-masing negara atau berdasarkan undangan spesial dari Moonton?