Saring Atlet Muda, AVGI Banten Suskes Gelar Turnamen Mobile Legend Cup

Michael
03/05/2021 15:27 WIB
Saring Atlet Muda, AVGI Banten Suskes Gelar Turnamen Mobile Legend Cup
AVGI Mobile Legends Cup 2021

Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI) Provinsi Banten telah selesai mengadakan turnamen game Mobile Legends yang berlangsung pada tanggal 30 April sampai 1 Mei 2021 dan diikuti berbagai tim dari kota/kabupaten se-provinsi Banten.

Seperti diketahui bahwa industri video games hari ini telah menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat digemari para generasi muda Indonesia. Kehadiran berbagai video games online ini pun perlu disambut secara positif, sebab, selain dapat menghadirkan warna baru, olahraga ini berpotensi menjadi salah satu bisnis industri kreatif terbesar di Indonesia.

Yamisok Nobar

Ahmad Syawqi, Ketua Umum AVGI Provinsi Banten, mengatakan bahwa turnamen ini merupakan langkah pertama dari serangkaian event video games yang akan diselenggarakan oleh AVGI Banten untuk seluruh generasi muda di Banten. "Turnamen ini merupakan langkah awal dari grand design program kerja AVGI Banten," Jelas Syawqi pada Sabtu (1/5).

"Antusiasmenya meriah, terbukti dari hadirnya berbagai perwakilan tim dari kota dan kabupaten di Provinsi Banten, seperti Pandeglang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kota Serang, dan lain-lain. Saya harap, event ini dapat menjadi salah satu ajang silaturahmi berbagai komunitas games yang ada di Banten demi kemajuan industri video games di Banten ke depannya,” tambah Syawqi.

Turnamen video games yang diselanggarakan di Kampung Konservasi Rimbun ini juga bersamaan dengan agenda buka bersama dan santunan anak yatim “Iftarbiyah” sekaligus agenda community dialogue yang menghadirkan berbagai komunitas anak muda yang ada di Tangerang Selatan.

AVGI telah mempersiapkan rancangan program kerja demi menelurkan bibit atlet games di Banten, saya yakin Banten punya semua potensinya. AVGI Banten siap mengawal penuh," ucap Syawqi, di akhir acara.

Acara ditutup dengan prosesi pemberian hadiah dan penyerahan plakat kepada para pemenang turnamen, yakni Eight E-Sport dari Kabupaten Tangerang sebagai juara pertama, Naxpone dari Tangerang sebagai juara kedua, dan Ambyar dari Pandeglang sebagai juara ketiga.