Esports

Pasca Revamp, 3 Hero Ini Layak Jadi Meta Baru Mobile Legends

Billy Rifki
17/06/2021 14:31 WIB
Pasca Revamp, 3 Hero Ini Layak Jadi Meta Baru Mobile Legends
esports.id

Update Mobile Legends 1.5.88 membawa perubahan baru dalam gameplay. Selain item jungle dan roam yang kini berbentuk footwear alias sepatu, tiga hero juga mendapat revamp signifikan.

Alpha, Karina dan Minotaur rasanya sangat diuntungkan dengan patch baru ini. Penambahan item baru dan efek heal item roam seakan jadi buff tambahan dari skill-skill baru yang dimiliki ketiganya. Mari kita bahas apa yang membuat hero ini jadi meta!

Yamisok Nobar

- ITEM BARU

Mobile Legends punya tiga item baru untuk kategori attack, magic dan defense. Pertama adalah War Axe, item ini memberikan tambahan +55 physical attack, +550 HP dan 10% cooldown reduction dengan efek penambahan physical attack dan penetration juga movement speed ketika stack penuh.

Dengan harga 1980 gold, item ini menambah daya snowball hero tertentu seperti Alpha yang bisa spam skill dengan cepat apalagi mengaktifkan pasifnya bisa dengan menyerang unit seperti minion. War Axe bisa jadi item improvement setelah Bloodlust Axe, bagus juga dibeli langsung setelah movement item.

Selain War Axe, ada Shadow Twinblades. Keunggulan item ini menambah daya burst hero-hero mage-assassin seperti Karina. Apalagi, ikon item ini sudah menyerupai pedang kembar bawaan Karina.

Shadow Twinblades punya attribut +70 magic power, +15% magical lifesteal dan +5% movement speed dengan efek pasif damage tambahan pada basic attack sebesar 200 + 50% magic power bila pemilik tak memukul atau menerima damage dalam waktu 5 detik. Untuk musuh, mereka akan terkena efek slow sebesar  60% selama 1,5 detik.

Item ini ibarat Blade of Heptaseas bagi hero mage, bila kamu mengetahui efek ekslosifnya dari Heptaseas, maka kamu pasti mengerti cara kerja item ini apalagi dengan hero snowball seperti Karina yang bisa me-reset skill dan ultimatenya.

Terakhir, Radiant Armor.  Item defense yang diperuntukan menahan serangan magic dps. Item ini jadi obat bagi para tanker bertahan dari semburan Meteor Shower Chang'e, Harley, Valir sampai Yve.

Bagi hero seperti Minotaur yang harus mengisi rage sebelum melepas ultimate maut, bertahan hidup dari serangan dps jadi lebih mudah berkat radiant armor. Apalagi damage per second bisa mengisi bar merah Minotaur lebih cepat ketimbang burst damage.

- ITEM ROAM

Kehadiran item roam dengan efek baru juga berperan mengembalikan tiga hero ini jadi meta. Minotaur misalnya, skill Motivation Roar memberikan heal sekaligus mengaktifkan roam Favor yang juga punya efek heal ke satu tim.

Alhasil, ia bisa jadi alternatif hero healer baru dengan spesifikasi yang lebih tanky dan ber-cc besar dibanding hero yang populer saat ini seperti Ester, Angela atau Rafaela.

- MENJADI META DENGAN MENG-COUNTER META

Dengan meta healer atau support yang masih populer, opsi untuk core juga belum berubah dari marksman. Cara terbaik melawan marksman adalah mengadunya dengan MM yang sama bagusnya atau memakai assassin burst.

Revamp dari Karina membuatnya jadi salah satu counter paling mematikan bagi MM. Skill Dance of Blades bisa memantulkan damage jarak jauh maupun jarak dekat. Untuk MM yang mengandalkan basic attack, lawan yang tak bisa dipukul adalah mimpi buruk. Apalagi Karina sangat cepat, lincah dan punya damage tinggi. Satu item defense magic biasanya tak cukup menahan derasnya hujaman pedang kembar Karina.

Alpha juga untung dengan revamp baru, terutama di ultimate Alpha! Charge!. Selain Alpha kini bisa freestyle dengan flicker, animasi ultinya jauh lebih baik dari sebelumnya. Pergerakannya lebih cepat dan bisa mendempetkan musuh yang berada di jalur ultimatenya.

Alpha juga cenderung aman dalam laning karena bisa spam skill dari jauh dan heal dengan skill Force Swing. Sehingga ia bisa ditempatkan di gold lane melawan MM atau Mage. Hero ini kuat dalam situasi one on one, clear wave cepat serta berdampak besar untuk teamfight, Alpha sudah pasti jadi rebutan para offlaner di meta saat ini.

itu dia beberapa alasan tiga hero revamp ini akan jadi meta baru. Apakah kalian sudah coba kekuatan Karina, Minotaur dan Alpha?