Tier List Gold Laner & EXP Terbaik Versi Zeys, Antimage Dapat Rapor Merah?

Billy Rifki
04/08/2021 14:02 WIB
Tier List Gold Laner & EXP Terbaik Versi Zeys, Antimage Dapat Rapor Merah?
YouTube

Setelah menyeleksi pemain terbaik pilihannya untuk roamer/tank, midlaner dan jungler. Zeys kini menentukan pemain terbaik untuk kategori gold laner dan exp. Penilaian Zeys berdasar performa pemain di MPL S7 dan beberapa bersumber dari kedekatan Zeys kepada pemain tersebut.

Aspek mekanik, makro, komunikasi, mental, kepribadian dan hero pool jadi dasar untuk menentukan apakah pemain tersebut layak masuk ke tier S, AA, A, B, C atau mungkin F. Berikut adalah pemain gold laner dan EXP pilihan Zeys!

GOLD LANER

-S: -
-AA: Clover, Watt, CW
-A: Matt, Nino, Ahmad, Lemon
-B: Skylar, Despair, Kabuki
-C: Sasa, Taka, Wizzking
-F: 

Menurut Zeys, hampir tak ada gold laner yang layak masuk ke tier S di musim lalu. Pemain andalannya saja, Clover, mendapatkan skor 2 untuk hero pool karena keseringan cuma memakai Wanwan dan Harith. Sementara beberapa pemain yang jarang dapat kesempatan main ia tempatkan di C.

Yang menarik, Zeys menilai ada beberapa pemain yang performanya turun seperti Ahmad. Lemon sendiri dinilainya tidak menunjukan mekanik tinggi saat dimainkan tapi bermain dengan cerdik, sehingga Ahmad dan Lemon cuma masuk tier A.

EXP LANE

- S: R7, Antimage
- AA: Rinazmi, Buts
- A: Rippo, Pai, Qeira
- B: Bravo, Yam, Adam
- C:
- F:

Zeys awalnya hanya memasukan R7 sebagai offlaner terlayak di kategori S. Kisruhnya dengan Antimage membuat Zeys sempat menaruh offlaner EVOS di kolom F karena cuma punya mentalitas, komunikasi dan personality bernilai 0. Tapi itu sepertinya cuma bercanda saja karena Zeys lalu memberi penilaian serius untuk Antimage dan menaruhnya di S.

Beberapa offlaner yang dapat perhatian lebih dari Zeys adalah Rinazmi di tier AA dan Qeira di A. Keduanya dianggap punya mekanik tinggi dan potensi menjanjikan. Sementara Pai dari Alter Ego dinilai mengalami penurunan performa dari musim sebelumnya.

Itu dia tier list pilihan Zeys untuk pemain gold lane dan exp lane. Apakah kalian setuju dengan pilihan Zeys?