Ganjar Bangga Prestasi Atlet Jateng di Eksibisi Esports PON XX Papua

Billy Rifki
27/09/2021 21:55 WIB
Ganjar Bangga Prestasi Atlet Jateng di Eksibisi Esports PON XX Papua
instagram

Eksibisi esports PON XX Papua 2021 telah usai pada Minggu 6 September kemarin. Para atlet yang bertanding telah berusaha maksimal untuk membanggakan nama daerah dan provinsi. Salah satunya Jawa Tengah yang memenangkan satu medali perak di cabang olahraga Mobile Legends dan peringkat 8 di PUBG Mobile dari total 16 provinsi.

Meski gagal membawa pulang emas, nyatanya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tetap bangga dengan pencapaian atlet daerahnya. Dilansir dari jatengprov.go.id, Ganjar menyatakan prestasi yang diraih pemuda-pemuda ini keren dan mencuri perhatian.

Menurut saya ini keren dan membanggakan. Rupa-rupanya ada sesuatu yang mencuri perhatian kita dari tim esports, meskipun masih di eksibisi ternyata membawa prestasi,” katanya.

Lanjutnya, torehan ini membuat Ganjar yakin aktivitas esports bisa didorong dan diarahkan agar anak-anak yang menekuninya bisa lebih kreatif dan inovatif. Apalagi, dalam industri tidak berhenti pada pemainnya saja. Di antara mereka ada juga yang bisa menjadi pembuat program permainannya (games developer), atau menjadi tenaga pelatih bagi para calon pemain profesional.

“Ini menurut saya cikal bakal yang baik dan tidak hanya cukup itu. Menurut saya ini bisa kita gerakkan. Saya kira dalam konteks ini kita bisa mendunia kok, saya yakin betul karena anak-anak yang bermain esports itu sungguh anak-anak yang sangat kreatif dan inovatif,” tutupnya.

Wah semoga para pemimpin di daerah lain juga bisa bangga dengan prestasi atlet-atletnya di eksibisi esports kemarin sehingga ada lebih banyak dukungan untuk mengembangkan esports di daerah.