Gameplay Aamon Mobile Legends, Trik Kombo Ultimate Auto-dead!

Billy Rifki
11/11/2021 12:41 WIB
Gameplay Aamon Mobile Legends, Trik Kombo Ultimate Auto-dead!
esports.id

Salah satu hero terbaru Mobile Legends di server original adalah Aamon. Sudah bisa digunakan sejak 25 Oktober lalu, Aamon adalah hero bertipe assassin. Meski begitu, tipe damage Aamon berupa magic dari basic attack yang diperkuat, oleh karenanya, kalian bisa menganggap Aamon sebagai assasin-mage seperti Karina. Mengandalkan kumpulan belati atau shards untuk memberikan damage, Aamon punya skill menghilang mirip Natalia dan ultimate maut auto-dead layaknya Brody.

Damage Aamon tergantung dari jumlah shards yang ia miliki. Shards bisa diisi ulang sampai 5 buah dengan cara memberikan skill ke musuh dan melakukan basic attack. Banyak pemain yang baru coba Aamon tak mengerti cara mendapatkan kill memakai ultimate-nya karena shards sudah terpakai semua saat melakukan basic attack atau skill ke musuh. Bagaimana sih cara terbaik untuk mengeksekusi kombo ultimate Aamon, Endless Shards?

PENGENALAN SKILL AAMON

PASIF: INVISIBLE ARMOR

Setiap melakukan skill, Aamon akan masuk dalam mode kamuflase. Berbeda dengan invis Natalia, wujud Aamon masih terlihat samar namun ia tak bisa ditargetkan oleh basic attack atau skill yang me-lock target. Dalam mode ini, Aamon mendapat regen darah dan movement speed selama 4 detik.

Mengakhiri mode kamuflase dengan basic attack akan memperkuat pukulannya dan mengurangi cooldown skill sebanyak 0,5 detik (4 kali hit, CD skill berkurang 2 detik). Setiap menghilang, Aamon akan mengisi kembali belatinya. Belati akan otomatis menyerang musuh bila sudah terisi penuh.

Pasif ini sangat berguna untuk mobilitas Aamon dan ketahanan hidupnya. Aamon bisa gesit melakukan rotasi atau gank, atau melarikan diri dari sergapan musuh dengan cepat.

SKILL 1: Soul Shards

Aamon melempar belati ke arah lawan dalam area kipas, memberikan damage lalu membuat Aamon masuk ke mode kamuflase. Soul Shards adalah skill poke dari Aamon dengan damage yang lumayan. Skill ini punya luas area yang cukup dekat, sehingga kamu harus memanfaatkan basic attack yang diperkuat dulu usai mode kamuflase, lalu memakai Soul Shards untuk menghilang lagi, lalu lanjut dengan basic attack.

SKILL 2: Slayer Shards

Aamon melempar belati ke arah yang ditentukan. Bila terkena hero, akan memberikan efek slow sebesar 50% dan damage. Shards akan berbalik otomatis setelah jeda singkat, memberi efek kamuflase.

Slayer Shards adalah skill Aamon yang paling berguna. Sekali bisa digunakan untuk menginisiasi lawan, kamu juga bisa bergerak dengan cepat, meregen darah dan mengumpulkan shards yang terpakai.

Aamon juga bisa melepas stack shards bila lemparannya mengenai lawan, lalu dengan segera me-refill kembali shards tersebut dalam mode kamuflase dan memberikan enhanced basic attack. Skill ini lebih optimal digunakan untuk gank atau rotasi ketimbang difokuskan mengenai musuh, kecuali kalau perlu memberikan slow ke lawan. Jangan ragu untuk spam skill ini dan bergerak dari belakang lawan untuk memberi efek kejut.

ULTIMATE: ENDLESS SHARDS

Ultimate Aamon menghujamkan sejumlah belati ke arah musuh yang ditentukan. Memberi efek slow sesaat dan jumlah damage akan lebih besar tergantung HP musuh yang hilang. Setiap Aamon menyerang lawan dengan skill, sejumlah shards akan terjatuh ke tanah. Shards ini akan ikut terangkat saat Aamon mengeluarkan ultimate sehingga jumlah damagenya bisa lebih dari 5 stack shards yang ada di armor Aamon.

KOMBO ULTIMATE

Ultimate Aamon adalah alat efektif untuk mengamankan kill. Bahkan. kalian tak perlu menunggu musuh benar-benar sekarat untuk melepas skill Endless Shards. Kalian bisa coba kombinasi skill 2- basic attack - skill 1- basic attack dan ultimate.

Namun, kombo tersebut tak harus selalu tepat, yang penting kalian punya shards di tanah dan shards di pasif Aamon. Bahkan, melepas ultimate langsung ke arah musuh yang sekarat juga bisa memberikan damage cukup untuk secure kill.

Selalu perhatikan jumlah shards di armor kalian, jangan sampai mengeluarkan ultimate tanpa ada belati di pasif kalian.

ROLE AAMON

Melihat mobilitas Aamon yang tinggi, hero ini cocok dijadikan jungler karena bisa berpindah lane dengan cepat dan tak terdeteksi. Regenerasi dari pasif invinsible armor juga menjga darah Aamon tetap tinggi sehabis melakukan teamfight, sehingga ia bisa gas lagi untuk perburuan selanjutnya. Namun, skillnya tak mendukung untuk melakukan farming hutan dengan cepat. Bahkan, Aamon mungkin tak terlalu handal dalam perebutan objektif seperti Lord dan turtle bila musuh ingin mengadu retribution.

Jonathan Liandi alias Emperor menunjukan gameplay Aamon sebagai midlaner. Role ini memungkinkan Aamon bisa aktif dalam gank di early game tanpa perlu membuang waktu mengamankan dua buff lebih dulu.

Aamon juga bisa memanfaatkan spell Execute untuk tambahan damage kepada hero musuh, mirip seperti Natalia yang mengamankan kill di early game memakai spell ini.

ITEM AAMON

Beberapa pemain mewajibkan item bulu alias Feather of Heaven sebagai item utama dari Aamon. Tambahan +65 magic power, +30% attack speed serta bonus 40% magic attack setiap basic attack sangat bersinergi dengan kemampuan Aamon yang perlu melakukan hit untuk mengumpulkan stack shards. Selain itu, damage basic attacknya juga makin tinggi karena bonus dari item ini.

Item selanjutnya adalah Calamity Reaper dan Concentrated Energy. Calamity memberikan efek true damage untuk serangan Aamon plus regenerasi mana dan cooldown reduction. Sementara Concentrated Energy memberikan magic lifesteal dan tambahan magic power yang pasti sangat berguna untuk Aamon.

Sisanya, kalian bisa membeli Holy Crystal untuk tambahan magic power atau item defend seperti Immortality.

Untuk emblem, mayoritas pemain masih mengandalkan emblem mage, namun tidak memaksimalkan efek movement speed. Mengingat Aamon punya pergerakan relatif cepat dari skillnya, sehingga opsi magic power dan penetratiion lebih diutamakan.

Bonus efek ini bertujuan untuk memperbesar damage dari skill, basic attack dan ultimate dari Aamon. Namun, pemilihan emblem dan item kembali lagi ke gameplay kalian sebagai pemain. Mungkin sobat Esports punya gaya main Aamon sendiri yang lebih sesuai sehingga modifikasi emblem dan item bisa berbeda dari orang lain.

Itu dia build, gameplay dan tips kombo Aamon. Mudahkan cara mainnya?