GPX Basreng Melesat, Ini 6 Tim yang Lolos Playoff WSL Season 4

Michael
18/01/2022 16:26 WIB
GPX Basreng Melesat, Ini 6 Tim yang Lolos Playoff WSL Season 4
Woman Star League Season 4

Babak regular Woman Star League Season 4 telah usai digelar akhir pekan lalu. Tim pendatang baru, GPX Basreng membuat kejutan dengan tampil sebagai pemuncak klasemen regular season. Kemenangan atas RRQ Mika di pekan terakhir membuat perolehan poin Earl Cs tak terkejar oleh Belletron Era yang harus puas berada di posisi kedua.

Selain GPX Basreng dan Belletron Era, empat tim lain yang berhasil merebut tiket playoff adalah RRQ Mika, EVOS Lynx, ONIC Zenith dan Alter Ego Nyx. Dua tim terakhir (ONIC Zenith dan Alter Ego Nyx) sendiri harus bertarung dalam partai hidup-mati di lower-bracket. Kekalahan akan membuat salah satunya pulang lebih awal.

Juara bertahan Belletron Era yang menjadi pemuncak klasemen sejak pekan pertama harus rela tergusur posisinya dari GPX Basreng. Meski memiliki rekor kemenangan yang lebih baik (7 win 1 lose) dibanding GPX Basreng (6 win 2 lose), namun total perolehan poin GPX Basreng lebih tinggi. Pasalnya, perhitungan poin babak regular ini adalah, 3 poin untuk skor 2-0, 2 poin untuk kemenangan 2-1, 1 poin jika kalah 1-2 serta 0 poin kekalahan 0-2.

MBR Delphyne, Morph Minerva dan Saints Sparta Viletry harus tersingkir setelah menjadi tiga tim terbawah klasemen regular season. Kemenangan Alter Ego Nyx atas Saints Spartan di pekan terakhir berhasil membawa tim ini menjadi tim terakhir yang akan bersaing di playoff wsl season 4. Saints Spartan Vitery pun mengakhiri kompetisi tanpa menorehkan satu kemenangan pun selama babak regular season.

Berdasarkan bracket yang dirilis, duel panas akan langsung terjadi kala EVOS Lynx menghadapi RRQ Mika. Bukan rahasia lagi persaingan RRQ dan EVOS kini telah menular ke ranah scene ladies. Kedua tim telah bertemu di babak regular, dengan hasil kemenangan 2-1 untuk tim RRQ Mika.

Tim manakah yang bakal menjadi juara WSL Season 4? Akankah Belletron Era sukses pertahankan gelar WSL Season 4? Tunggu beritanya hanya di Esports ID!