GPX & Pabz Lolos Play-Ins MDL Season 5

Billy Rifki
17/01/2022 11:49 WIB
GPX & Pabz Lolos Play-Ins MDL Season 5
instagram MDL Indonesia

Dua peserta play-ins MDL Indonesia Season 5 akhirnya ditemukan. Persaingan antara empat tim penantang baru melawan dua tim terbawah di musim MDL sebelumnya dimenangkan oleh Geng Kapak alias GPX dan Pabz Esports.

Aliance, Impunity Imperial, Freakout dan Saints Spartan belum mampu mengimbangi level pengalaman dan gameplay dari GPX dan Pabz. GPX apalagi menurunkan trio MPL mereka yakni Watt, Rinazmi dan Fredo ditemani punggawa baru Ando dan Reyy.

GPX dan Pabz bertemu di final play-ins MDL setelah sebelumnya Pabz diturunkan ke lower bracket oleh GPX. Di final, pertandingan berlangsung lebih sengit dengan perlawanan dari kedua kubu.

GPX sempat unggul mudah di dua game pertama. Permainan dari Ando dan Reyy sukses menjawab ekspektasi para founder GPX seperti Oura dan Donkey yang melakukan nonton bareng.

Namun, Pabz menunjukan perlawanan di game ketiga dan keempat. Mengandalkan kekuatan teamfight Yve dan Khufra, pemain GPX dibuat kesulitan mencari momentum untuk menguasai pertandingan.

Untungnya, di game kelima alias match penentuan, GPX belajar dari kesalahan dan tak lagi membiarkan Pabz memakai Yve. Justru GPX sendiri yang mengamankan hero tersebut meski harus melepas banyak hero cc seperti Yu Zhong, Jawhead dan Paquito.

GPX bisa tampil lebih agresif di game ini karena kehadiran Roger jungler serta Clint yang dengan mudah mendominasi goldlane. Satu momen inisiasi dari Fredo di menit ke-7 dengan Lolita-nya kian memastikan kemenangan GPX. Ia melepas ultimate saat berada dalam rumput, mengenai dua hero lawan yang langsung di follow up oleh rekan GPX lainnya.

Pabz pun disapu bersih di menit 10:42 dengan skor 3-2 untuk kemenangan GPX. Ini masih langkah awal bagi GPX dan Pabz menunjukan kemampuan sejati mereka di babak regular MDL Season 5. Lawan yang dihadapi akan makin berat dari sebelumnya.

Mampukah GPX memperbaiki torehan mereka musim ini dengan roster barunya?