Superhero & Swordsman di Nerf, Venom Jadi Meta Baru Magic Chess

Billy Rifki
27/04/2022 15:03 WIB
Superhero & Swordsman di Nerf, Venom Jadi Meta Baru Magic Chess
mobile legends

Magic Chess Mobile Legends mendapat update patch pada April ini. Patch Notes 241.1 memberikan buff untuk beberapa sinergi dan hero mulai dari Nature Spirit, Venom, Wrestler dan Assassin. Sinergi meta yang marak di patch sebelumnya seperti Mage, Superhero dan Swordsman kini mulai tergeser akibat revamp skill dan pengurangan efek damage.

Sinergi empat hero tetap jadi primadona karena lebih mudah dikumpulkan dan hemat slot. Selain itu, sinergi empat hero cukup fleksibel untuk dikombinasikan dengan sinergi lain. Venom misalnya, yang bisa di flex dengan assassin ataupun komposisi Nature Spirit yang tebal. Tak heran bila sinergi ini jadi meta baru di Magic Chess.

Damage racun Venom ditingkatkan dari 0,4%-0,8% jadi 0,45%-0,9% untuk 2/4 hero. Talent kiri yang langsung menyebar asap beracun ke semua hero lawan bisa membunuh perlahan dan bagus untuk meng-counter hero lifesteal tinggi seperti pion Weapon Master, Astro sampai Swordsman.

Namun, bukan berarti Superhero, Mage dan Swordsman tak lagi bagus. Pemain harus mencoba kombinasi baru untuk memaksimalkan sinerginya. Tanpa heal dari efek superhero lama, duet Mage-superhero sepertinya sudah tidal relevan. Swordsman masih cocok dipadankan dengan Mech Era, Superhero bisa jadi sinergi support potensial untuk mendukung single core mematikan seperti Karina atau Ling.

Astro Power juga sangat diperebutkan di patch kali ini karena bisa melipatgandakan kekuatan hero pemiliknya. Freya Weapon Master dengan Astro bakal sulit dibunuh, begitu juga dengan Karina full Astro meski tanpa efek sinergi assasin.

Menurut kalian, sinergi apa yang paling kuat di patch baru Magic Chess?