Women Star League Season 5 Hadir Bertajuk The Last Dance

SlushiesDrinker
01/07/2022 16:00 WIB
Women Star League Season 5 Hadir Bertajuk The Last Dance
Press Release

Woman Star League kembali digelar di tahun 2022 untuk memberikan harapan dan inspirasi kepada industri game serta seluruh pihak yang terlibat, khususnya yang ada di Indonesia. Kali ini, tema yang diangkat akan berbeda dari musim lalu, dengan mengusung tajuk yaitu “The Last Dance”.

Melalui Woman Star League Season 5, Indonesia Gaming League akan terus berupaya untuk mendukung wanita dalam skena esports di Indonesia agar dapat terus berkembang. 

Dengan gelar sebagai turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Ladies profesional terbesar di Indonesia, Indonesia Gaming League di bawah naungan 1011 Event, membuktikan keberhasilannya.

Perwakilan juara yaitu Bigetron Era dan runner-up GPX Basreng dari Woman Star League Season 4 berhasil mewakili Indonesia di ajang MLBB Ladies terbesar se-Asia Tenggara, Mobile Legends Women Invitational (MWI). Tidak hanya sekadar ikut serta, perwakilan Indonesia juga sukses meraih gelar di mana Bigetron Era menjadi juaranya. 

1011 Event memiliki alasan khusus dibalik digelarnya kembali ajang Woman Star League untuk musim yang ke-5 kali ini. Frans Silalahi selaku Direktur 1011 Event sekaligus Co-Founder Woman Star League berharap di turnamen Woman Star League musim ke-5 kali ini dapat mendapat perhatian lebih dari gamers wanita dan komunitas lain yang berkaitan. Ia berharap bahwa perhelatan ini dapat mendukung emansipasi wanita di Indonesia, khususnya di dunia esports

Selain itu, pihaknya juga berharap bahwa pergelaran ini bisa menjadi ajang yang potensial untuk melahirkan bakat-bakat baru. Tujuannya adalah agar bisa mengharumkan nama bangsa, khususnya di skena esports wanita.

Melalui situs Instagram resminya, Woman Star League mengumumkan bahwa gelaran regular season untuk yang ke-5 ini akan dibuka setelah munculnya official video trailer Woman Star League The Last Dance yang akan tayang pada 1 Juli 2022 dan akan ditutup pada 7 Agustus 2022 mendatang. Semua informasi dan berita seputar turnamen, esports, dan hasil pertandingan akan ditayangkan secara menyeluruh dan akan dilakukan update secara berkala di media sosial resmi Woman Star League.

Terkait waktu penyelenggaran, Woman Star League akan dibagi menjadi beberapa fase, untuk musim ke-5 yang mempertandingkan 9 tim akan dilehat selama 5 Minggu dari tanggal 01 Juli 2022 hingga 07 Agustus 2022. Dimana, fase penentuan, yakni playoff yang akan dilehat pada 5 Agustus 2022 sampai 7 Agustus 2022 dengan 6 team di posisi teratas klasemen akhir akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara musim ke-5.

Selain itu, Kresna juga menambahkan bahwa pihak WSL dan 1011 Event telah memasukan beberapa nama besar tim esports tanah air yang secara otomatis masuk ke Regular Season 5 kali ini. Delapan undangan yang masuk otomatis tersebut adalah 6 tim yang sudah ikut serta pada Woman Star League Season 4 sebelumnya, dan 2 tim tambahan, yaitu Aura Phoenix dan Dewa United Eve.

Alasan mengapa kedua tim tersebut ikut serta sebagai invited team musim ini adalah untuk menggantikan slot tim ONIC Zenith. Selain itu, tim Aura Esports juga sudah memiliki tim MPL. Berikut ini adalah nama dari 8 tim yang akan bertanding pada perhelatan musim ini: EVOS Lynx, Alter Ego Nyx, GPX Basreng, Bigetron Era, RRQ Mika, Aura Phoenix, MBR Delphyne, dan Dewa United Eve.

Selain itu juga terdapat satu tim yang berhasil keluar sebagai juara di gelaran Woman Star League Academy Season ke-3  pada tanggal 5 bulan Juni lalu, yaitu Nigma Galaxy

Pada gelaran yang kelima ini, Woman Star League The Last Dance mendapatkan perhatian dan dukungan oleh beberapa brand yang sudah memiliki nama baik khususnya di lingkungan gamers, antara lain LITA aplikasi mabar, kartu pardana H3RO dari Tri Indonesia yang diciptakan khusus untuk mobile gamers, RUJ sebagai penyedia kursi gaming, dan Diamond 77 website membeli diamond dan koin games lainnya. Melalui game, kita memiliki ruang untuk bereksplorasi dengan penuh kebebasan, serta membakar semangat para pecintanya.