Yamaha Oktober

Sapu Bersih Rebellion, Didikan "Coach Ed" Gacor di Day-1 MPL ID S10!

Dandesignlab
13/08/2022 09:00 WIB
Sapu Bersih Rebellion, Didikan "Coach Ed" Gacor di Day-1 MPL ID S10!
Kyy

Hari pertama MPL Indonesia S10 telah dimulai dengan dua pertandingan regular season antara Geek Fam vs. RRQ Hoshi dan Rebellion Zion vs. Bigetron Alpha. 

Seri pertama berhasil dibuka secara memukau oleh debut eks-ONIC PH, Baloyskie, yang bermain di Geek Fam ketika membuat pemain Hoshi cukup kewalahan di match awal. Meskipun hampir berhasil menyaingi mantan juara MPL ID S9 tersebut, Baloyskie cs terpaksa mengakui kekalahannya. 

PT Media Esports Indonesia

Di sisi lain, tim kejutan Bigetron Alpha yang mengubah komposisi roster sampai kursi pelatih dengan hadirnya sang CEO Starlest menjadi coach musim ini berhasil menunjukkan taringnya di hari pertama MPL ketika jumpa Rebellion Zion. 

Berbeda dengan Geek yang langsung menurunkan pemain bintang Filipina di regular season, Bigetron masih menahan Markyyy dan Falah untuk bermain di fase awal. Mereka terlihat leluasa untuk bersaing dengan trio Matt, MAXX, Kyy untuk mendominasi Rebellion di match pertama mereka. Namun, pemain yang justru menonjol pada seri ini ialah pemain anyar Morenoo dan eks-Bigetron Beta yaitu Xorizo yang berhasil mendapatkan MVP.

Berbicara mengenai Morenoo, alasan dibalik sembunyinya kedua pemain andalan BTR pada hari pertama adalah karena tim masih menguji pemain anyar tersebut yang baru pertama kali bermain di MPL seperti yang diungkap Kyy pada sesi interview pasca-pertandingan bersama Clara Mongstar.

"Ngga (bukan roster prioritas), Kita nyobain Morenoo. Kan dia baru main di MPL ini sekali kan, kita nyobain aja. Karena pengen nyobain mainnya sih dari ko ed nya, kan ko ed coach jadi dia yang nentuin player" ungkap Kyy.

Sementara itu, pemain emas Bigetron yaitu Falah yang belum dimainkan bersama Markyyy di lineup masih belum jelas kapan akan diterjunkan di MPL. "Gak tau, mungkin besok kali. Tapi itu semua terserah ko ed." Tutup Kyy.

Memandang segi gameplay Bigetron yang sangat cepat dan agresif di peta kedua tentunya sangat menarik untuk melihat performa mereka kedepannya dengan roster "Prioritas" yang dimaksud oleh Kyy dan Clara Mongstar di MPL ID S10. Kemungkinan, Falah dan Markyyy akan dipasangkan untuk bermain pada match selanjutnya atau justru masih akan disembunyikan hingga situasi genting.