Resmi! Info Lengkap M4 Bakal Digelar di Jakarta

Billy Rifki
20/08/2022 22:30 WIB
Resmi! Info Lengkap M4 Bakal Digelar di Jakarta
press release

Resmi! Moonton telah memastikan gelaran kejuaraan dunia MLBB M4, bakal dihelat di Jakarta, Indonesia. Setelah muncul kisi-kisi poster lokasi M4 pada video 17-an di akun Instagram MPL Indonesia, pihak Moonton memberikan info resmi terkait event M Series keempat tersebut.

Dimulai dari tanggal 1 sampai 15 Januari 2023, 16 tim akan bersaing merebut takhta tim MLBB terbaik dunia. Indonesia sebagai tuan rumah pastinya termotivasi jadi raja di kandang sendiri apalagi dua edisi sebelumnya selalu takluk oleh Filipina. Prize pool yang disediakan kali ini senilai $800.000 USD atau hampir 13 miliar Rupiah!

Adapun pemilihan Indonesia sebagai lokasi M4 karena pertumbuhan industri esports yang meningkat pesat. Di ranah MLBB khususnya, peak concurrent viewers MPL Season 9 mencapai 2,8 juta viewers, hampir setinggi kejuaraan dunia MLBB di M2 dan M3 sendiri.

Selain itu, MLBB melalui MPL Indonesia adalah liga esports pertama yang menciptakan sistem franchise dengan prize pool terkini sejumlah $300.000 USD. Slot MPL sendiri banyak diincar oleh organisasi esports Indonesia walau kabarnya tiap tahun harganya makin tinggi. Ini menunjukan daya tarik dan benefit dari sistem kompetisi yang berkelanjutan.

Lebih jauh, liga pengembangan MLBB Indonesia yakni MDL sudah terbukti sukses mencetak talenta berbakat yang disegani. Beberapa jebolan MDL yang saat ini berkiprah di MPL macam Alberttt dan Sanz diakui sebagai salah satu player MLBB terhebat dari Indonesia. Saat ini ada sekitar 300 lebih total tim profesional dan amatir MLBB yang ada di Indonesia.

16 peserta M4 akan datang dari MPL Indonesia, MPL Filipina, MPL Malaysia, MPL MENA, MPL Kamboja, MPL Singapura, Kualifikasi Myanmar, Turkey, Amerika Serikat, Brazil, LATAM dan Mekong yang berisi Thailand, Laos dan Vietnam.

Info venue dan harga tiket akan diumumkan dalam waktu dekat. Kira-kira bagusnya venua apa yang cocok untuk dipakai buat M4 di Jakarta ya?