MDL PH Season 1 Akan Bergulir di Tahun 2023

SlushiesDrinker
05/08/2022 16:00 WIB
MDL PH Season 1 Akan Bergulir di Tahun 2023
MDL

Mobile Legends Developmental League (MDL) Filipina dirumorkan akan bergulir di tahun 2023 sebagai liga pengembangan untuk MPL Filipina. Pihak dari Moonton mengabarkan kalau saat ini konsep liga tersebut sudah direncanakan saat konferensi pers media untuk MPL Filipina Season 10.

Dilansir dari afkgaming, pada konferensi pers tanggal 1 Agustus 2022 kemarin, salah satu perwakilan Moonton, Antonio Silva, mengatakan kalau dia masih belum bisa memberikan tanggal pastinya namun diperkirakan Q1 atau Q2 tahun 2023.

Kami tidak dapat memastikan tanggalnya saat ini tetapi kami memang sedang merencanakan MDL untuk saat ini dan target peluncuran turnamen ini mungkin pada Q1 atau Q2 (2023),” ujar Silva.

MDL sendiri merupakan wadah bagi tim amatir atau profesional untuk ikut serta dalam ekosistem liga MLBB nasional tertinggi. Konsep dari liga tersebut sengaja dibuat mirip dengan MPL sehingga saat pemain “naik pangkat”, sudah terbiasa dengan lingkungan kompetisinya

Seperti namanya, MDL memiliki tujuan untuk mengasah talenta baru agar siap untuk menjadi salah satu peserta di MPL. Saat ini, baru Indonesia saja yang mempunyai MDL sehingga saat transisi terjadi akan lebih mulus.

Sepertinya, persaingan di esports MLBB internasional akan semakin sengit, nih sobat esports! Terutama rivalitas antara Filipina dan Indonesia!