Yamaha Desember

Resmi! Inilah Road Map Lima Cabang Piala Presiden Esports 2022!

SlushiesDrinker
19/08/2022 16:00 WIB
Resmi! Inilah Road Map Lima Cabang Piala Presiden Esports 2022!
instagram @pialapresidenesports

Piala Presiden Esports akhirnya mengumumkan roadmap terkait lima cabang game yang akan dipertandingkan. Lima cabang tersebut adalah Mobile Legends, Free Fire, Lokapala, Battle of Satria Dewa, dan satu judul lagi yang akan masuk melalui sistem pengajuan.

Dimulai dari Battle of Satria Dewa, akan ada dua area kualifikasi yaitu East dan West. Pemenang dari dua babak tersebut akan bertemu di final untuk menemukan satu tim yang menjadi juara.

Article Banner IESF

Untuk kualifikasi Free Fire, akan terdapat 12 tim yang bertanding di dalam Grand Final nantinya. Dua berasal dari kualifikasi East, dua selanjutnya dari kualifikasi West, Tiga berasal dari kualifikasi terbuka, Dua tim berasal dari FFML 2022, dan terakhir tiga dari kualifikasi tertutup.

Beralih ke Lokapala, sama seperti Battle of Satria Dewa, akan ada masing-masing satu perwakilan dari kualifikasi East dan West. Keduanya akan bertanding di Grand Final untuk memperebutkan status jawara.

Setelah kickoff pada tanggal 10 Agustus 2022 kemarin, Piala Presiden Esports mengumumkan kalau perwakilan dari Mobile Legends akan menjadi perwakilan Indonesia di kompetisi IESF nanti.

Oleh karena itu, kualifikasi akan terasa lebih spesial dibandingkan biasanya. Akan ada 4 area kualifikasi untuk Mobile Legends: East, West, Open, dan Closed.

Kecuali untuk Closed Qualifier yang memiliki slot 6 perwakilan, Masing-masing akan menghasilkan dua tim yang akan melaju ke fase Group Stage . Dari 12 tim di Group Stage akan dipilih 8 yang maju ke fase Main Event dan akan menghasilkan 1 perwakilan Indonesia di IESF.

Terakhir, untuk game jalur submisi akan ada 1 tim berasal dari kualifikasi East dan West namun masih belum terjawab judul game yang akan dipertandingkan.