Grand Final FCL Season 2, Tim Esports Mana yang Bakal Jadi Jawara?

SlushiesDrinker
29/10/2022 12:00 WIB
Grand Final FCL Season 2, Tim Esports Mana yang Bakal Jadi Jawara?
press release

TikTok FIGHT Campus Legend (FCL) Season 2 yang digelar oleh FIGHT esports  dan TikTok memasuki babak grand final. Tim esports Gunadarma Tinfor yang menang dalam babak play  off upper bracket menjadi grand finalis pertama dan tinggal menunggu lawannya dari pemenang dalam  final lower bracket antara IPB Recover dan UPN Veteran Jawa Timur. 

Pertandingan best of 3 tersebut akan digelar pada Sabtu, 29 Oktober 2022 secara streaming lewat akun  TikTok @fightesportsid pukul 14.00 WIB serta dipandu oleh caster Ranger Emas dan Abed.

Para finalis yang akan memperebutkan titel jawara TikTok FIGHT Campus Legend Season 2 tersebut  sebelumnya telah melewati banyak pertandingan. Mulai dari babak kualifikasi, grup, play off, hingga  menjadi finalis. 

Senior Marketing dan Operation FIGHT Esports Indonesia, Arya Jamil yakin para finalis akan  mengeluarkan hero unggulan hingga strategi terbaik di babak final nanti demi menyandang jawara TikTok  FIGHT Campus Legend Season 2. 

"Para finalis sudah bisa bertahan hingga akhir kompetisi, apalagi untuk mencapai final bukanlah  perjalanan yang mudah. Keduanya harus melewati berbagai pertandingan dan berhadapan dengan  berbagai karakteristik tim. Namun siapa pun pasti ingin menang di puncak turnamen ini. Sehingga  pertandingan ini wajib disaksikan buat pencinta esports dan khususnya MLBB," ujar Arya. 

Lebih lanjut Arya berharap TikTok FIGHT Campus Legend Season 2 menjadi wadah bagi pemain gim amatir  tingkat universitas mengadu kepiawaiannya di panggung profesional. Sehingga setiap tim yang sudah  berpartisipasi nantinya dapat menularkan sikap inklusif dan terus mendukung ekosistem esports  Indonesia yang lebih baik.

Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren mengatakan, “Selamat dan semangat untuk Gunadarma  Tinfor, IPB Recover, dan UPN Veteran Jawa Timur yang mencapai babak final FCL Season 2.” 

Smartfren yakin kompetisi esports punya nilai lebih besar dari sekadar keseruan. Melalui FCL Season 2  ini, kita bisa sama-sama berkompetisi secara sportif, menunjukkan kemampuan dan mengembangkan 

potensi untuk membuka berbagai peluang baru. Smartfren berkomitmen untuk terus memberikan  layanan & produk terbaik untuk mendukung seluruh gamers di Indonesia mengukir prestasinya.” 

Sebagai informasi, TikTok FIGHT Campus Legend 2 tahun 2022 ini diikuti oleh 512 tim yang mewakili  berbagai universitas di Indonesia. Babak kualifikasi dilaksanakan untuk menyaring 16 tim. 

Sebanyak 16 tim tersebut kemudian dibagi ke dalam dua grup untuk bertanding dalam group stage. Lalu  disaring kembali menjadi 8 tim yang melaju ke babak play off dengan sistem upper dan lower bracket  hingga mengerucut menjadi dua finalis. 

Babak final TikTok FIGHT Campus Legend 2 akan ditayangkan secara eksklusif melalui TikTok  @fightesportsid.  

Turnamen yang didukung oleh TikTok, Smartfren, Moonton, dan Wallet Codes tersebut menyediakan total  hadiah hingga Rp 100 juta bagi para pemenang. Saksikan keseruan FCL Season 2 secara eksklusif di TikTok  @fightesportsid. Informasi lebih lanjut terkait FCL dan turnamen lainnya kunjungi www.fightesports.com