Muncul Hoax Blacklist International, Tim Klarifikasi

Dandesignlab
17/10/2022 11:00 WIB
Muncul Hoax Blacklist International, Tim Klarifikasi
Instagram

Mobile Legends Professional League atau disingkat MPL kini memang lagi panas-panasnya dengan kehadiran beberapa pemain bintang yang kembali bermain demi mendapatkan satu slot M4 World Championship - Jakarta di Istora Senayan.

Namun, terdapat beberapa kejadian yang tak patut di contoh di kalangan penggemar dimana banyak sekali beredar kutipan-kutipan (quotes) dan berita palsu terhadap para pemain dan tim.

Salah satu korban oknum tersebut ialah ratu Support, OhMyV33NUS, dari Blacklist International yang cukup banyak terdapat pernyataan hoax tersebut. Melihat kejadian tersebut, akhirnya organisasi segera mengeluarkan penyataan tertulis melalui postingannya di sosial media.



"Kami menyadari tentang pernyataan palsu yang beredar secara online dan dikaitkan dengan sejumlah pemain dan para staf pelatih kami. Kutipan ini mengklaim bahwa para pemain dan pelatih kami telah meremehkan tim MPL Indonesia. In hanya dibuat-buat saja dan tidak mencerminkan karakter kami yang sebenarnya. Meskipun mereka adalah lawan kami di dalam game, kami sangat menghormati para tim dan para pemain dari Indonesia,” ungkap Blacklist Int.

Blacklist International merupakan satu dari banyak tim Filipina yang di harapkan lolos ke M4 di sela-sela track record dan popularitasnya.

Mereka pun menjadi tim jawara MPL PH saat ini yang berhasil menduduki papan atas klasemen berkat kehadiran duo V33WISE yang akan segera bermain di upper bracket semifinal bersama dengan ECHO PH.

Di sisi lain, dengan banyaknya berita atau statement palsu yang beredar di kancah MLBB dan dunia maya mengharuskan para penggemar tak cepat terpancing dan perlu mengetahui kebenarannya melalui beberapa media yang kredibel atau sumber yang dapat dipercaya.

Pasalnya, hal tersebut dapat merusak reputasi baik esports tanah air terhadap komunitas luar negeri jika terus berlanjut.