Bigetron Alpha vs Beta, Juara Piala Presiden Esports 2022 Naik ke MPL?

Billy Rifki
12/11/2022 17:00 WIB
Bigetron Alpha vs Beta, Juara Piala Presiden Esports 2022 Naik ke MPL?
esports.id interview

Bigetron Alpha dan Bigetron Beta alias ION Beta dipastikan tarung di final Piala Presiden Esports 2022. Laga ini di luar dugaan karena banyak fans setidaknya menjagokan RRQ Hoshi bakal lolos ke final karena diunggulkan saat lawan ION Beta.

Namun jalan pertandingan berkata lain, performa luar biasa Beta mampu ciptakan sejarah All Bigetron finals di main event Piala Presiden Esports 2022 nomor MLBB. Baik Alpha dan Beta bisa dibilang lagi kuat-kuatnya. Performa Maxx cs sedang meningkat walau harus puas jadi juara keempat di MPL Season 10. Sementara Bigetron Beta sukses jadi juara MDL Season 6 berkat performa apik di babak playoffs.

Terungkap saat interview media, Maxx mengatakan kepada Esports.ID kalau Beta menang lawan RRQ Hoshi, ada kemungkinan roster mereka masuk MPL. Saat diminta memberi dukungan kepada Bigetron Beta, Maxx mengatakan sebagai berikut, "Buat Bigetron Beta harus pokoknya harus menang lah biar nanti finalnya lawan kita. Kan nanti kalau kalian menang kalian bisa naik MPL semua," ucapnya.

Untungnya, Bigetron Beta benar-benar menang lawan RRQ Hoshi dan Esports.ID mampu mengklarifikasi pernyataan Maxx kepada saudara kembarnya Matt. "Bohong sih, soalnya kan ngga mungkin. Soalnya Alpha kan masuk final. Besok penentuan mungkin yang menang ke MPL yang kalah ke MDL," balas Matt.

Tentu saja hal ini menarik dibahas karena kedua tim menunjukan layak tampil di MPL. Roster dari Alpha sendiri cukup kuat sementara sukses MDL dari Bigetron Beta layak diberi kesempatan main di MPL.

Mungkin musim depan Bigetron akan menggabungkan roster dari Alpha dan Beta agar komposisi tim makin tangguh. Setidaknya duo kembar Matt dan Maxx bisa reuni kembali seperti yang diharapkan banyak fans Bigetron saat keduanya direkrut tim Robot Merah.

Menurut kalian, Bigetron mana yang paling cocok main di MPL?