Blacklist Tak Berkutik, ECHO Juara M4 World Championship!

Dandesignlab
16/01/2023 07:50 WIB
Blacklist Tak Berkutik, ECHO Juara M4 World Championship!
Instagram

ECHO telah berhasil menjuarakan M4 World Championship setelah menumbangkan eks-champion M3, Blacklist International, dengan skor telak 4-0. Tim OhMyV33NUS sebagai skuad yang merupakan raja terakhir di LAN internasional M4 telah dibuat pasrah oleh bennyqt cs di grand final.

ECHO akhirnya pulang dengan penuh kebahagiaan bersama trofi M4 World Championship di sisi nya. Selain itu, ECHO juga berhasil membalaskan dendamnya pada upper bracket ketika mereka ditumbangkan oleh V33Wise 3-2.



Era Blacklist International kini dihentikan oleh tim ECHO Philippines di Kejuaraan Dunia M4. Tim yang memiliki mantan juara M2 World ini secara otomatis mengambil alih trofi internasional Blacklist, yang seharusnya menjadi piala dunia kedua untuk tim tersebut, jika menang.

Di sisi yang lain, KarlTzy sebagai player yang pernah menang Kejuaraan Dunia M2 kini telah kembali berhasil meraih satu titel M-World, sehingga ia menjadi pemain Filipina yang memegang gelar juara dunia dua kali pada 2023.

Jika disimak sejak awal, dominasi ECHO terlihat paling konsisten. Tim Orca berhasil menjadi yang teratas sejak fase group stage, hingga KO yang di mana mereka hanya terkalahkan satu kali saja atas Blacklist Int di upper final.

Sebagai tim yang tak terlihat menyala dan pulang lebih awal di MPLI 2022, ini tentunya membuktikkan bahwa ECHO hanya all-in di M4 World Championship saja. Sementara itu, kekalahan Blacklist di acara internasional ini juga kemungkinan akibat berbagai faktor lainnya; seperti seringnya berpartisipasi di kejuaraan global sehingga strateginya telah terbaca oleh ECHO.

Blacklist secara garis besar telah mewakilkan Filipina di berbagai acara di 2022. Mereka telah bermain untuk Sea Games Vietnam, MPLI 2022, hingga IESF WEC 2022 Championship Bali yang juga telah dikalahkan telak oleh EVOS Esports sebagai perwakilan Timnas Indonesia.

Hasil ini menjadi sebuah evaluasi besar bagi tim OhMyV33NUS jelang M5 yang akan bergulir di Filipina pada Desember 2023. Mereka perlu memberikan performa terbaiknya, jika bertujuan meraih gelar juara dunia M-series dua kali sekaligus menjadi tim pertama yang berhasil meraihnya.

Kemenangan ECHO di M4 World Championship juga telah menghadiahkan bennyqt gelar MVP senilai 10.000 USD. Selain itu, ECHO PH telah memilih hero Chou untuk dibuatkan skin eksklusifnya.

Selamat ECHO Philippines! Terima kasih banyak untuk setiap tim yang telah berjuang di Kejuaraan Dunia M4 2022 Jakarta. Semangat bagi tim Indonesia yaitu RRQ Hoshi dan ONIC Esports yang telah finis di 4 besar.