Banyak Kejutan, MPL ID S11 Segera Dimulai!

Dandesignlab
16/02/2023 11:16 WIB
Banyak Kejutan, MPL ID S11 Segera Dimulai!
Instagram

Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 11 segera dimulai.

MPL Indonesia Season 11 akan bergulir pada Jumat ini dengan mengadaptasi sistem offline.

Delapan tim terbaik seperti Alter Ego, Aura Fire, Bigetron Alpha, Evos Legends, Geek Slate, Onic, Rebellion Zion, hingga RRQ bakal bersaing untuk menjadi tim MLBB terkuat di Indonesia sekaligus memperebutkan hadiah utama senilai USD 300 ribu atau setara dengan Rp 4,5 miliar.

MPL ID S11 Miliki Banyak Kejutan!

Terdapat tiga kejutan yang akan meramaikan turnamen papan atas di skena MLBB Tanah Air ini. Pertama, regular season tidak akan dilaksanakan selama delapan pekan. Kedelapan tim hanya akan beradu selama enam pekan, mulai 17 Februari hingga 25 Maret 2023.

Selanjutnya, enam tim terbaik akan bertanding di babak playoffs pada 5-9 April 2023 mendatang.

Alasan dipercepatnya durasi MPL Indonesia Season 11 lantaran terdapat sejumlah pro player yang akan mewakili Indonesia dalam SEA Games 2023.

"Ini adalah salah satu wujud nyata MPL Indonesia dalam mengembangkan ekosistem esports Indonesia, serta mendukung atlet muda yang bakal bertanding di SEA Games. Kami ingin mendukung ambisi atlet kami dalam meraih medali emas dan juga melakukan support terhadap perkembangan atlet. Format dan model MPL Indonesia Season 11 memudahkan atlet MLBB Esports dalam berlatih untuk SEA Games 2023. Saya optimistis Indonesia bakal kembali mendominasi MLBB Esports. Kami harap para proplayer yang terpilih ke dalam tim nasional nantinya akan lebih fokus dalam mengharumkan nama bangsa, baik di tengah-tengah dan juga selepas MPL Indonesia," ujar Azwin Nugraha, Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia.

Selain itu, kejutan lainnya adalah perubahan venue yang berlokasi di The Sanctuary, Menara Kuningan, Jakarta Selatan. Hal ini dilakukan agar pemain dan penonton dapat lebih nyaman menyaksikan tim idola mereka berkat kapasitas audiens yang diestimasikan sekitar lima kali lipat lebih besar daripada MPL Arena.

Cara menonton langsung MPL Indonesia Season 11 dapat membeli tiket di Blibli. Regular season telah dibagi menjadi dua kategori tiket yaitu mythic dan legend.

Harga tiket berada di kisaran Rp 50 ribu pada kategori legend dan Rp 100 ribu untuk mythic per pertandingan.

Terakhir, kejutan ketiganya adalah kini MPL Indonesia Season 11 dipastikan menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

"Terima kasih kepada MPL Indonesia yang telah mempercayakan Samsung sebagai official tournament phone yang akan digunakan di liga teratas MLBB di Indonesia ini. Kami telah berkerjasama dengan MPL Indonesia sejak season 6 dan harapan kami ke depannya bersama-sama dengan stakeholders lainnya juga dapat membesarkan ekosistem esports di Indonesia. Kami juga berharap para professional player dan tim-tim dapat semakin kompetitif di season ini," ujar Verry Octavianus Wijaya MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia

Penggemar juga dapat menyaksikan nonton bareng di Cinepolis VIP Lounge tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Indriana Listia selaku Brand Marketing & GX Manager cinepolis cinemas Indonesia, mengatakan bahwa "Nonton pertandingan akan menjadi lebih seru saat ditonton bareng dengan sesama fans. Kita bisa teriak & berekspresi bersama," pada layar lebar Bioskop dengan audio 7.1 all around you sambil makan popcorn hangat.