Roadmap Liga Esports Indonesia 2023 Terungkap, Semakin Seru?

Dandesignlab
14/04/2023 17:23 WIB
Roadmap Liga Esports Indonesia 2023 Terungkap, Semakin Seru?
Garudaku ESI

Siapkan tim terbaikmu dan jadilah atlet esports profesional.

Roadmap dari Liga Esports Indonesia 2023 yang akan segera digelar oleh PB ESI (Pengurus Besar Esports Indonesia) melalui Garudaku telah terungkap. Liga esports terbuka berskala nasional ini akan menjadi wadah regenerasi atlet esports profesional sekaligus memperluas ekosistem esports di seluruh Indonesia.

Liga Esports Nasional 2023 memiliki beberapa tingkatan yang tersedia yakni Liga 3, Liga 2, dan Liga 1. Acara tersebut juga menerapkan sistem promosi dan degradasi di mana akan terdapat beberapa tim yang akan tersisih dan bertahan.

Apa Saja Acara di Liga Esports Nasional 2023?

Perjalanan Liga Esports Nasional 2023 memiliki banyak keseruan dengan adanya berbagai rencana acara, dimulai dari Liga Ekskul Akademi Garudaku pada Maret hingga April dan akan dilanjutkan kembali pada Liga Esports Nasional Pelajar & Mahasiswa 2023 pada perkiraan Agustus - Oktober 2023. Turnamen untuk para Mahasiswa di Universitas yaitu Liga UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) pun akan menjadi kegiatan terakhir pada bulan November 2023.

Liga Esports Nasional 2023 akan dimulai pada bulan April hingga November. Acaranya diawali dari kualifikasi terbuka Liga 3, bertahap ke Liga 2 dan Liga 1 di mana akan terdapat beberapa tim profesional undangan untuk dipertandingkan. Liga ini juga memiliki sistem promosi dan degradasi seperti pada turnamen liga pada umumnya. Artinya, seluruh tim berkesempatan untuk bertanding di liga tersebut dan menjadi juara nasional sekaligus atlet profesional melalui acara ini. Liga Esports Nasional 2023 juga akan memiliki liga khusus wanita yang bertujuan untuk membesarkan dan menghasilkan atlet profesional wanita baru di Indonesia. Sayangnya, tanggal untuk Liga Esports Nasional Wanita 2023 belum dipastikan.

Turnamen yang sudah tidak asing lagi bagi para pecinta esports tanah air, Piala Presiden Esports, nantinya pun akan hadir kembali pada bulan Juni hingga Oktober sebagai bagian dari roadmap Liga Esports Indonesia 2023. Beberapa judul game esports akan dipertandingkan secara online dan offline layaknya tahun sebelumnya. Sebagai penutup, Indonesia Esports Summit 2023 akan jadi selebrasi ekosistem esports tanah air pada akhir tahun yang melibatkan seluruh stakeholder esports di Indonesia seperti penerbit game, pengembang game, tim dan atlet profesional, influencer, brand dan sponsor.

Belum terdapat informasi lebih lanjut mengenai game apa saja yang akan dihadirkan pada Liga Esports Indonesia 2023 sejak berita ini dibuat. Tetapi, liga ini diharapkan menjadi suatu langkah besar yang dapat meningkatkan skena esports di Indonesia.