Tim Occupy Amankan Slot ke MSC 2023

Mallasak
19/05/2023 12:29 WIB
Tim Occupy Amankan Slot ke MSC 2023
Tim Occupy

Tim Occupy berhasil memenangkan Turnamen MPL Middle East & North Africa (MPL MENA) setelah mengalahkan Okami Esports dengan poin 4:3 pada babak grand final. Dengan begitu maka Tim Occupy tidak hanya menjadi juara pertama tapi juga mendapatkan tiket untuk ke MSC 2023 pada Juni mendatang.

Kemenangan luar biasa ini Tim Occupy membawa pulang hadiah senilai $28.900 USD. Selain hadiah uang, Team Occupy juga mendapatkan prospek menarik untuk berpartisipasi dalam Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2023 mendatang sebagai perwakilan dari wilayah MENA.

Turnamen MSC rencananya akan diadakan di Kamboja Juni mendatang, dengan begitu acara ini menandai kompetisi internasional perdana mereka. Acara mid-season akan menampilkan tim-tim top dari berbagai wilayah di seluruh dunia yang bersaing untuk kejuaraan besar tahun ini.

Esports Middle East dan MOONTON Games menyampaikan kebanggaan tulus mereka dan selamat kepada Team Occupy atas kinerjanya yang luar biasa sepanjang MPL MENA Spring Split 2023.

Mobile Legenda: Bang Bang

CEO dan Pendiri Esports Timur Tengah Saeed Sharaf mengatakan, bahwa pihaknya senang dapat memberikan kesempatan bagi tim lokal untuk bersaing pada ajang internasional. Menurutnya, Tim Occupy merupakan sebuah contoh dari betapa hebatnya bakat esport di wilayah tersebut.

“Kami sangat percaya pada pentingnya memberikan kesempatan bagi tim lokal untuk berpartisipasi di panggung global. Keberhasilan Team Occupy di MPL MENA 2023 Spring Split dan partisipasi mereka yang akan datang di MLBB MSC 2023 mencontohkan bakat dan potensi yang sangat besar di wilayah MENA," katanya.

Saeed menambahkan, MPL MENA juga dapat dijadikan sebagai wadah untuk menjaga ekosistem esport di wilayah itu, "MPL MENA berfungsi sebagai platform vital untuk memelihara dan mengembangkan adegan esports lokal, memungkinkan pemain untuk bersaing di tingkat tertinggi dan berkontribusi pada pertumbuhan esports di wilayah tersebut," jelasnya.

MSC 2023 yang sangat dinanti direncanakan akan dimulai pada 10 Juni, dengan grand final pada 18 Juni. Beberapa turnamen kualifikasi diadakan untuk memilih delegasi untuk setiap wilayah. Untuk perwakilan dari Indonesia sendiri terdapat dua tim yakni, Tim Onic Esport dan Evos Legends.