Belum Bawa Pulang Emas Ini Kata Pelatih Timnas MLBB

Mallasak
15/05/2023 12:15 WIB
Belum Bawa Pulang Emas Ini Kata Pelatih Timnas MLBB
Tim Nasional MLBB

Tim Nasional Indonesia untuk nomor pertandingan Mobile Legends: Bang Bang belum bisa membawa pulang medali. Tim tersebut bahkan harus gugur pada babak grup.

Indonesia sendiri masuk kedalam grup B, dimana diantaranya yaitu Myanmar, Kamboja dan Singapura. Sayangnya Timnas Indonesia harus berlapang dada menerima kekalahan pada saat melawan Kamboja, Myanmar namun Indonesia masi bisa mendapatkan poin pasa saat berhadapan dengan Singapura.

Menanggapi hal tersebut, salah satu Pelatih Timnas Indonesia MLBB Zeys mengaku, kekalahan tersebut disebabkan oleh berbagai faktor. Bahkan dirinya juga mengakui terdapat beberapa keadaan yang membuat Indonesia salah dalam mengambil keputusan pada saat bermain.

Banyak faktor si, kita tidak kuat dan juga pasti banyak blunder dan yah kalah kalah,” ungkapnya kepada Esports.id pada Minggu (14/05/2023) di Kamboja.

Tim Nasional Indonesia MLBB

Tidak hanya itu, menurut Zeys persiapan yang dilakukan oleh Timnas Indonesia juga dirasa kurang olehnya. Zeys menilai, hal ini karena dirinya dan pemain tidak memiliki waktu yang cukup karena berdekatan dengan MPL ID S11.

Persiapan dua minggu setengan, memang kurang karena karena pas MPL lagi tanding juga itu sulit untuk latihan. Kalau saya, tetap di MPL si ngaruh banget jadi kalau di MPL lagi jalan saya bisa ikut tim yang saya pilih jadi tidak hanya latihan di SEA Games tapi juga pas di MPL,” paparnya.

Senada, salah satu Pemain Timnas Indonesia Kiboy mengatakan, dirinya sebagai pemain hanya mengikuti arahan dari sang pelatih. Kendati demikian menurutnya para pemain sudah berusaha keras pada saat babak grup tersebut.

Kalau bahas itu lumayan ribet pokoknya intinya semua dari Zeys, dia yang mengatur kita sebagai player yaah harus percaya sama dia dan apapun hasilnya yang penting kita juga sudah latihan juga sudah kasih yang terbaik,” katanya kepada Esports.id.

Tambah Kiboy, walaupun Timnas MLBB Indonesia belum berhasil mendapatkan emas pada ajang setiap SEA Games itu tidak membuat dirinya kawatir. Kiboy mengaku akan terus mau menjadi bagian timnas untuk waktu yang akan datang.

“Pasti masih tidak akan menyerah, sampai menang” tutupnya.