BTK MobaZane Puji Rekan Satu Tim untuk Kemenangan Turnamen NACT 2023

Mallasak
16/05/2023 11:27 WIB
BTK MobaZane Puji Rekan Satu Tim untuk Kemenangan Turnamen NACT 2023
BTK MobaZane

 

BloodThirstyKings (BTK) berhasil membalas kekalahan pada final upper bracket turnamen North America Challenger Tournament (NACT) Spring 2023. Tim berisikan MobaZane itu bisa membalikan keadaan dan mengalahkan Outplay dengan kemenangan ti[is 4-3. Tim Outplay bertemu dengan BTK pada babak playoff final upper bracket setelah mengalahkan The Empire dengan kemenangan telak 3-0. Kemudian, BTK bisa menuju babak yang sama setelah mengalahkan Ackerman dengan skor tipis 3-2.

Melalui wawancara pasca pertandingan seperti dikutip dari AFKGaming, kapten tim BTK sekaligus pemain ikonik NA, MobaZane, tidak bisa menyembunyikan pujiannya untuk rekan-rekan setimnya yang berhasil mengalahkan Outplay. Menurutnya, ini bukanlah pertandingan 1v4 dalam hal kerja sama tim karena timnya selalu mendukungnya.

"Ini tidak pernah menjadi 1v4. Tapi fakta bahwa keempat pemain yang belum pernah menginjakkan kaki di turnamen seumur hidup mereka telah datang dan mengalahkan tiga pemain peringkat 5 di M4, ini adalah pencapaian yang gila," kata MobaZane.

Pertandingan mereka merupakan pertandingan sengit antara dua tim yang dominan untuk menentukan siapa yang akan mewakili Amerika Utara (NA) dalam ajang pertengahan musim mendatang yakni, Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2023. Meskipun terdapat beberapa perubahan roster pada menit-menit terakhir karena masalah visa salah satu pemainnya, Outplay tetap memberikan perlawanan yang baik melawan BTK, namun pada khirnya mereka tetap kalah di seri terakhir setelah kontes Lord yang melelahkan dan membuat mereka kalah.

Turnamen. MSC 2023 yang sangat dinanti-nantikan ini rencananya akan dimulai pada tanggal 10 Juni, mendatang dengan babak grand finalnya pada tanggal 18 Juni. Beberapa turnamen untuk kualifikasi bagi tim terkuat telah diadakan untuk memilih delegasi dari setiap wilayah.

Setelah babak grand final yang sengit tersebut akhirnya BTK berhasil Mengalahkan Outplay di NACT Spring untuk mengamankan tiket MSC 2023. NACT 2023 diakhiri dengan salah satu pertandingan paling sengit di esports MLBB. Tim BTK yang baru saja bangkit kembali berhasil mengalahkan tim favorit para penggemar, Outplay, dalam seri best-of-seven (BO7) yang melelahkan dengan skor 4-3.

BTK MobaZane NACT 2022

Banyak penggemar MLBB telah mengidentifikasi Outplay sebagai tim yang paling menarik di NACT Spring 2023. Mantan anggota The Valley, Oscar "SHARK" Vo, Peter "Basic" Lozano, dan Jang "Hoon" Seong-hun, mendirikan tim ini. Untuk mengisi kekosongan pemain, tim ini merekrut Rainiel "URESHIII" Logronio, mantan pemain amatir Nexplay EVOS, pemain profesional asal Meksiko, Bestplayer1, dan dua pemain profesional NA, Reaper dan Promise.

Namun, tim ini harus menghadapi rintangan sebelum babak grand final turnamen yang akan diadakan di Las Vegas, Nevada. EXP Laner Outplay, URESHIII tidak dapat berpartisipasi dalam acara tersebut karena masalah VISA yang memaksa mereka untuk melakukan perubahan di menit-menit terakhir dan merekrut Promise untuk menggantikannya.

Meskipun demikian, Outplay mampu memberikan performa yang luar biasa di turnamen tersebut. Namun, kepemimpinan Michael "MobaZane" Cosgun di tim BTK cukup untuk membuat tim ini tetap bertahan meskipun banyak rintangan yang menghadang. Tim ikonik ini mampu melakukan comeback besar-besaran pada game tiebreak setelah melakukan panggilan yang mengesankan untuk mempertahankan markas saat Gold Laner Outplay, Peter "Basic" Lozano, berusaha keras untuk melakukan backdoor play namun gagal.

Upaya putus asa tersebut tentu untuk mengakhiri permainan ini membuat Outplay kehilangan momentum dan akhirnya BTK mendapatkan Lord pertama dan terakhirnya. BTK kemudian langsung menjalankannya di mid-lane untuk menutup seri ini dengan kemenangan.