Bigetron Alpha jadi Wakil Indonesia ke IESF 2023

Mallasak
27/06/2023 18:49 WIB
Bigetron Alpha jadi Wakil Indonesia ke IESF 2023
Credit: Instagram

Tim Bigetron Alpha berhasil membungkam Evos Icon dengan skor 3-0 pada ajang Seleksi Nasional (Seleknas) International Esports Federation (IESF) 2023. Dengan begitu maka tim tersebut menjadi wakil Indonesia pada ajang berskala Internasional.

Tidak hanya itu Bigetron Alpha juga mampu membalaskan Kekelahan mereka pada ajang yang sama tahun lalu. Seleknas tahun sebelumnya Bigetron Alpha harus menahan sakit karena kalah dari tim Evos Esports.

Sepertinya sekali lagi membuktikan, bahwa kedatangan Mantan Pemain Rex Regum Qeon (RRQ) Vynnn sukses membawa kemenangan pada tim tersebut. Terbukti pada babak grand final tersebut mereka tidak membiarkan Evos Icon untuk mencuri skor dari awal hingga akhir pertandingan.

Memang terlihat, sejak pertandingan pertama Evos Icon sepertinya terlihat tidak mampu mengimbangi permainan dan sang robot merah. Bahkan pada gim tersebut mereka mampu membungkam Evos Icon dengan skor 15-0.

Credit: Instagram

Pada pertandingan selanjutnya, terlihat bahwa Evos Icon sudah mulai mengambil peran dalam pertandingan, karena tim dengan logo singa itu sempat unggul dalam perihal perolehan kill. Namun sayangnya, Evos Icon tidak bisa membalas objektivitas robot merah mereka berhasil mendapatkan turret dan juga Lord, baru kemudian dengan bantuan Lord kedua mereka sukses menembus turret Evos Icon.

Dengan kemenangan yang diraih maka pada akhirnya Bigetron Alpha berhasil menjadi wakil Indonesia untuk ajang IESF 2023 mendatang. Sebagai informasi, IESF World Esports Championship 2023 rencananya akan digelar di Rumania pada 24 Agustus hingga 4 September tahun ini bersamaan dengan IASI 2023.

Sebelumnya, Turnamen H3ro Esport 4.0 Mobile Legend telah rampung dilaksanakan mulai 2 Juni hingga dengan 25 Juni 2023. Turnamen Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) tingkat 2 di Indonesia ini merupakan edisi ke-4 yang melibatkan 10 tim esports. Mereka telah berkompetisi untuk memperebutkan prize pool senilai Rp100.000.000. Lain itu, juara H3ro Esport 4.0 Mobile Legend berhak mengikuti Seleksi International Esports Federation (IESF) 2023.

Bigetron (BTR) Alpha berhasil meraih gelar juara pertama pada ajang H3ro Esport 4.0 Mobile Legend. Babak Playoff telah berlangsung selama empat hari, Tim BTR berhasil mempertahankan permainan dengan baik sampai akhirnya juara pada turnamen tersebut.