Dentsu dan Moonton Jalin Kemitraan Demi Dukung Esports di Indonesia

Mallasak
22/06/2023 18:44 WIB
Dentsu dan Moonton Jalin Kemitraan Demi Dukung Esports di Indonesia
Credit: Moonton

Dentsu Indonesia, perusahaan jasa pemasaran terintegrasi terbesar di dunia, semakin mengukuhkan posisinya sebagai pelopor dalam pemasaran game dan esports dengan menjalin kemitraan resmi dengan PT Monster Entertainment Indonesia, entitas Indonesia dari Moonton Shanghai T echnology.

Moonton adalah pengembang perangkat lunak dan game pengembang perangkat lunak dan game di balik Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) untuk kolaborasi dalam mendukung dan mengembangkan ekosistem esports di Indonesia berlangsung pada hari Rabu, 21 Juni 2023, di Cinepolis Cinemas Senayan Park, Jakarta Pusat.

Tujuan dari MoU ini bertujuan untuk membangun upaya dan langkah-langkah untuk menarik perhatian dari brand dan pengiklan, baik di dalam maupun di luar industri esports, terhadap esports.

Credit: Moonton

Martinus Manurung, Head of Business Development Moonton Esports Indonesia, mengatakan, "Ini menandai tonggak sejarah baru bagi industri esports di Indonesia, dengan kolaborasi resmi antara salah satu agensi pemasaran terbesar di dunia dan pengembang game nomor satu di Indonesia. Ke depannya, kami akan mengeksplorasi dan mengkaji berbagai hal yang dapat dilakukan oleh Dentsu Indonesia, serta bagaimana Moonton akan mendukung upaya untuk mempopulerkan esports dan memberikan dampak positif bagi industri dan komunitas esports di Indonesia," paparnya.

Lebih lanjut, penandatanganan MoU ini membawa angin segar bagi MPL Indonesia. Selain menjadi mitra esports dari dentsu Indonesia, ini juga menjadi solusi periklanan bagi industri media di Indonesia secara luas melalui kanal-kanal yang dimiliki dentsu Indonesia.

Laode Hartanto, Chief Growth Officer dentsu Indonesia, menyatakan, "Dentsu Indonesia menyambut baik kolaborasi antara kami dan Moonton Indonesia untuk meningkatkan ekosistem esports di tanah air. Sebagai perusahaan terintegrasi di dunia, kami berharap kerja sama ini lebih dari sekadar kerja sama bisnis dan menjadi sebuah ambisi untuk memajukan industri ini bersama-sama, tumbuh lebih kuat dan lebih cepat dengan ekspansi yang lebih besar di masa depan," tuturnya.

Aloysia Dian, CEO, Media, dentsu Indonesia, menambahkan, "Kami melihat adanya peluang bagi para brand untuk memanfaatkan ekosistem Gaming & Esports yang sedang berkembang di Indonesia, terutama dalam menyampaikan pesan yang sesuai dengan motivasi konsumen, dalam hal ini Gen Z dan milenial, melalui pengalaman yang unik. Dengan keahlian tim kami di dentsu Indonesia dan dukungan dari Moonton, kami bertujuan untuk selalu berinovasi di bidang esports untuk memberikan pemasaran terbaik bagi klien kami, sekaligus mendukung perkembangan ekosistem esports di Indonesia," tutupnya.