Moonton Gandeng Kementerian Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kamboja untuk Dukung ASEAN Para Games 2023

Mallasak
04/06/2023 12:45 WIB
Moonton Gandeng Kementerian Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kamboja untuk Dukung ASEAN Para Games 2023
Credit: Moonton

Moonton Games, pengembang dan penerbit game internasional, telah bermitra dengan Kementerian Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kamboja (MOEYS) untuk ASEAN Paralympic Games 2023. Perusahaan ini bermaksud untuk mengimplementasikan berbagai inisiatif melalui unit tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Moonton Cares untuk menyoroti kampanye federasi bagi para atlet yang memiliki masalah kesehatan atau gangguan.

Pada tanggal 27 Mei 2023, Moonton Cares dan MOEYS menyelenggarakan lokakarya di Legend Olympia Mall di Phnom Penh. Lebih dari 100 siswa menghadiri acara tersebut, yang bertemakan "Esports sebagai karier untuk semua," dan belajar bagaimana penyandang disabilitas dapat berkompetisi dan mendapatkan pekerjaan di sektor esports.

Manajer tim Burn X Flash, Lee Xin, peraih medali paralimpiade esports dari Kamboja, Kheng Sophorn, dan perwakilan MOEYS, Duong Meas Chamroeun, menjadi pembicara dalam seminar tersebut.

"Di MoontonCares, kami selalu memprioritaskan inklusivitas di atas keberagaman dalam semua hal yang kami lakukan." "Sebagai pemimpin industri, kami menjadikan esports sebagai ruang yang memberikan kesempatan yang sama bagi semua orang, terlepas dari kemampuan kita," kata Ray Ng, Kepala Ekosistem Esports Moonton Games.

Credit: Moonton

Tambah, Duong Meas Chamroeun, Wakil Direktur Jenderal MOEYS, "Esports sebenarnya membantu dalam hal pengetahuan, dan informasi, dan memungkinkan para pemain untuk mengurangi stres dalam pekerjaan rutin mereka, mereka dapat masuk ke dalam permainan dan apa yang mereka sukai, dan mereka dapat menjauh dari pengaruh berbahaya. Selain itu, sektor esports dapat memberikan mereka peluang sehingga mereka dapat mencari pekerjaan di masa depan dan menghasilkan uang dari apa yang mereka sukai," paparnya.

Selain mengundang siswa ke lokakarya, MoontonCares dan MOEYS juga akan mengundang mereka ke Para Games dan Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2023, yang keduanya akan berlangsung pada bulan Juni 2023. Untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada para peserta tentang proses yang terlibat dalam pembuatan acara siaran esports resmi, para peserta akan diberikan tur ke belakang panggung, area produksi, dan ruang pemain.

Untuk membantu mereka lebih mempererat ikatan, Moonton Cares juga akan mengundang para kompetitor Para Games ke MSC Gala, yang akan diadakan pada 8 Juni 2023. Para peserta dapat bertukar kaus dan mengambil bagian dalam kegiatan yang menghibur seperti pin logo tim.

Paralimpiade ASEAN akan berlangsung pada 4-5 Juni 2023, dan empat negara-Filipina, Kamboja, Malaysia, dan Thailand-akan berkompetisi. MSC 2023, di sisi lain, akan dimulai dari 10 Juni hingga 19 Juni 2023. Dari situs web WOWNOW, para penggemar dapat mendaftar untuk mendapatkan tiket GRATIS. Para penggemar juga dapat membeli memorabilia resmi dan kaos MSC edisi terbatas secara lokal.