Gagal di MSC 2023, Tim Outplay Rencanakan Bubar?

Mallasak
26/06/2023 15:45 WIB
Gagal di MSC 2023, Tim Outplay Rencanakan Bubar?
Credit: Moonton

Kabar mengejutkan datang dari Tim Asal Amerika Utara yakni, Team Outplay, setelah gagal dalam ajang Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2023 beberapa pemain mereka mengaku berencana untuk segera meninggalkan tim tersebut. Seperti diketahui Team Outplay memang belum tampil maksimal dalam ajang bergengsi skena Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Tim Outplay sendiri bermain pada grup C dimana terdapat dua tim lain diantaranya Onic Esports dan BURN X FLASH sayangnya pada babak grup Tim Outplay belum berhasil menuju babak selanjutnya. Karena itu Tim Outplay belum berhasil lolos sampai ke babak knock-out stage dalam ajang Turnamen MSC tersebut.

Dalam siaran langsung, Mid Laner Outplay, Jang "Hoon" Seong-hun, mengungkapkan bahwa sebagian besar rekan satu timnya berencana untuk pergi untuk menemukan peluang lain untuk tumbuh sebagai pemain Mobile Legends pro.

"Basic ingin pergi dan mendapatkan tim baru, pada dasarnya. Dia ingin mencoba pilihan lain," kata Hoon.

Credit: Moonton

Menurut Hoon, penjelajah Outplay Oscar "SHARK" Vo juga telah memutuskan untuk bergabung dengan Basic dalam usahanya untuk menemukan tim baru. Sementara itu, Rainiel "URESHIII" Logronio dilepaskan dari tim meskipun memiliki pemikiran kedua tentang pergi.

"Jadi, itu hanya akan menjadi aku dan Carlos untuk saat ini," kata Hoon.

Seperti diketahui, sebelumnya terdapat kabar mengejutkan datang dari skena Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) wilayah Nort America (NA) sebab Tim asal Amerika Utara, BloodThirstyKings (BTK) telah kehilangan tiket ke Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2023. Tiket tersebut kemudian digantikan oleh juara kedua North America Challenger Tournaments (NACT) Spring 2023 yakni Tim OutPlay.

Tim BTK gagal mendapatkan tiket ke MSC 2023 walaupun mereka sudah mendapatkan juara pertama pada ajang tersebut karena gagal memenuhi persyaratan turnamen. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Moonton secara resmi mengatakan bahwa tim tersebut akan digantikan oleh tim runner-up North America Challenger Tournaments (NACT) Spring 2023, OutPlay, sebagai perwakilan regional untuk turnamen tersebut.

Menurut peraturan turnamen MSC 2023, setiap tim yang berpartisipasi diwajibkan untuk mempertahankan minimal 7 anggota, termasuk pelatih, lima pemain (starter), dan satu pemain pengganti. Sayangnya, BTK tidak memenuhi persyaratan ini, yang menyebabkan mereka didiskualifikasi dari kompetisi.