Daftar Tim Peserta Seleknas IESF 2023

Mallasak
26/06/2023 15:08 WIB
Daftar Tim Peserta Seleknas IESF 2023
Credit: Instagram

IESF World Esports Championship 2023 rencananya akan digelar di Rumania pada 24 Agustus hingga 4 September tahun ini bersamaan dengan IASI 2023. Melalui pengumuman dari akun instagram @garudaku.esi diketahui bahwa sudah ada beberapa tim yang nantinya akan mengikuti seleksi nasional (seleknas) untuk turnamen IESF 2023 mendatang.

Peserta pertama yakni, EVOS Legends merupakan juara bertahan World Esports IESF Bali 2022. Kemudian, Timnas MLBB Ladies merupakan peraih medali emas MLBB Ladies SEA Games ke-32 Kamboja 2023.

Selanjutnya ada EVOS Icon, yang telah membuktikan diri sebagai juara di MDL. Kemudiak pemenang dari juara dari H3RO esports 4.0 yakni Bigetron Alpha.

Terkahir, Onic Esports yang memiliki predikat sebagai Juara MPL Season 11. Sayangnya, Onic Esports belum dapat bergabung dengan tim seleknas karena sedang menjalankan kegiatan lain yang waktunya bersamaan dengan kegiatan tersebut.

Credit: IESF

Perlu diketahui, seharusnya terdapat lima tim yang bisa mengikuti seleknas, namun sangat disayangkan karena tim Onic Esports ada kegiatan lain maka tidak bisa mengikuti rangkaian acara tersebut. Sehingga hanya terdapat empat tim saja yang mengikuti kegiatan seleknas tersebut yaitu EVOS Legends (juara IESF 2022), Timnas MLBB Women (BTR Era + Valanyr), EVOS Icon (juara MDL S7), dan juara dari H3RO Esports (saat ini masih berlangsung antara BTR atau AURA.

Adapun, Juata dari Turnamen H3RO esports 4.0 telah diumumkan yakni Bigetron Alpha yang telah sukses mengalahkan AURA Fire dalam pertandingan menenggangkam dengan skor akhir 4-3. Dengan begitu maka BTR Alpha merupakan tim terakhir yang dapat lolos ke Seleknas IESF 2023.