Filipina Raih Medali Emas di MLBB ASEAN Para Games 2023

Mallasak
06/06/2023 21:48 WIB
Filipina Raih Medali Emas di MLBB ASEAN Para Games 2023
Credit: Facebook MPL PH

Filipina masih membuktikan kebolehannya pada skena Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Siapa sangka negara tersebut berhasil kembali mendapatkan medali emas pada turnamen MLBB. Namun, untuk ajang ASEAN Para Games 2023.

Pada partai final yang mendebarkan, perwakilan wilayah itu dapat menyapu Malaysia dengan kemenangan 3-0 yang gemilang, mereka berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan sepanjang turnamen.

Paralimpiade ASEAN atau ASEAN Para Games merupakan acara multi-olahraga yang diadakan untuk atlet penyandang disabilitas dari negara-negara anggota grup ASEAN. Ini berfungsi sebagai platform bagi para-atlet untuk memamerkan keterampilan mereka, bersaing di tingkat internasional, dan mempromosikan inklusivitas dan sportivitas.

Meskipun esports diklasifikasikan sebagai acara ekshibisi di ASEAN Para Games, pencapaian ini berdiri sebagai momen bersejarah bagi Filipina. Tim, yang terdiri dari Marvin Angelo Ignacio, Chester Gonzales, Joshua Detera, Jasper Lorenz Ambat, Ashly Paghubasan, dan pelatih mereka yang terhormat Francis "Duckeyyy" Glindro dan Vrendon "V" Pesebre, tidak dapat disangkal telah membawa kebanggaan besar bagi bangsanya sendiri.

ASEAN Para Games 2023

Kemenangan Filipina atas Malaysia di acara grand final memamerkan kecemerlangan strategis dan eksekusi sempurna mereka. Terlepas dari penyesuaian penting Malaysia dalam fase penyusunan untuk mengakali lawan mereka, Filipina membuktikan keunggulannya sekali lagi, mengingatkan pada kemenangan medali emas Tim SIBOL di acara Mobile Legends Men Asia Tenggara (SEA) ke-32 yang juga mendapatkan medali emas.

Memperkuat supremasi MLBB di wilayah tersebut, Filipina mengamankan kemenangan bersejarah atas Malaysia. Sibol, perwakilan Filipina, dengan mudah melewati kompetisi di ASEAN Para Games, tetap tak terkalahkan dan tak tertandingi.

Perjalanan luar biasa tim termasuk kemenangan 2-0 melawan Kamboja, diikuti dengan kemenangan besar atas Thailand dan Malaysia. Dalam pertandingan medali emas, mereka tidak meninggalkan keraguan tentang dominasi mereka, mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0 untuk mengklaim emas yang didambakan.

Untuk diketahui, Terdapat empat negara yang ikut serata dalam ajang ASEAN Para Games 2023 Kamboja yakni diantaranya, Kamboja, Thailand, Filipina dan Malaysia. Untuk cabor esorts sendiri gelaran tersebut dimulai sejak kemarin 4 Juni hingga 5 juni 2023.