V33Wise Tidak Masalah Belum Juara MSC 2023

Mallasak
22/06/2023 15:28 WIB
V33Wise Tidak Masalah Belum Juara MSC 2023
Credit: Instagram

Tim asal Filipina Blacklist Internasional belum mampu menandingi kekuatan Onic Esports pada ajang Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2023. Merkea harus tunduk dari Onic Esports dengan skor 4-2.

Dou pemain Blacklist Internasional Johnmar "OhMyV33nus" Villaluna dan Danerie James "Wise" Del Rosario keduanya memang terlihat cukup dekat diantara pemain lainnya. Keduanya kompak merasa bahwa tidak mendapatkan gelar juara pada ajang MSC 2023 tidak terlalu berpengaruh dalam perjalanan karir mereka di skena esports PH.

Itu bagi saya, seperti yang mereka katakan, tidak pernah ada kekurangan. Walaupun kami tidak mendapatkan gelar MSC, tidak apa-apa bagi saya karena karir kami baik-baik saja. Jadi kami baik-baik saja dengan tidak mendapatkannya," kata Wise seperti dikutip dari ABS-CBN News.

Credit: Moonton

Senada, OhMyV33nus menambahkan, bahwa dia juga merasakan hal yang sama dengan yang dialami rekannya tersebut, “Saya sama dengan Wise. MSC dan saya akan berjuang bukan untuk mendapatkan kejuaraan tetapi tujuan kami adalah untuk menang dan itulah yang dikatakan Wise, kami puas bahwa kami telah mencapai karir kami. Jika kami cukup beruntung untuk menang, ya," paparnya.

Blacklist International memang terlihat lebih fokus pada turnamen tersebut guna membangun kekuatan mental pada ajang MSC 2023. Seperti diketahui dua pemain merkea berbeda dari skuad inti kejuaraan dunia, Salic "Hadji" Imam dan Kiel "Oheb" Soriano yang mengambil istirahat selama musim tersebut.

Mungkin apa, selain penyesuaian dalam game yang perlu kita tingkatkan, adalah mungkin di luar itu. Mental. Karena salah satu hal yang menghancurkan otak [adalah] kalah seperti itu di grand final. Jadi itu salah satunya yang sedang kami persiapkan. Secara pribadi, itulah yang saya fokuskan saat ini," kata OhMyV33nus.

Maju cepat ke turnamen MSC, mereka tampaknya tak terbendung sebagai harapan terakhir negara Filipina, setelah juara dunia ECHO menyerah pada Onic Esports. Walaupun Filipina sudaj membuktikan diri mereka terkuat dalam skena MLBB namun akhirnya Onic Esports bisa memotong kejuaraan resmi untuk negara tersebut.

Sebagai pengingat, Tim Indonesia yang berhasil bertahan hingga akhir pada ajang Turnamen Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Championship (MSC) 2023 Onic Esports berhasil mengalahkan Blacklist International dengan skor 4-2 pada Minggu, 18 Juni di Phnom Penh, Kamboja.