Format MPL ID Season 12, Jadilah Saksi Transformasi MPL Indonesia!

Mallasak
22/06/2023 19:24 WIB
Format MPL ID Season 12, Jadilah Saksi Transformasi MPL Indonesia!
Credit: Moonton

Gairah MLBB Esports di Indonesia semakin tinggi setelah tim perwakilan Indonesia, ONIC Esports berhasil menjadi juara di ajang Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup 2023. Bukan cuma itu, para penikmat MLBB Esports juga sedang menantikan turnamen MLBB lever tertinggi di T anah Air, yaitu Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia (MPL ID) Season 12.

Menurut rencana, MPL Indonesia akan diselenggarakan secara offline di MPL Arena, XO Hall, Jakarta Barat. MPL ID Season 12 bakal diselenggarakan mulai 13 Juli hingga 24 September 2023 untuk fase regular season, sementara playoffs sebagai puncaknya pada 11-15 Oktober 2023.

MPL Indonesia Season 12 akan semakin seru dengan hal-hal yang baru dan mengejutkan seperti transfer pemain, perubahan skejul dan rulebook, perubahan prizepool, dan adanya tim baru yang akan ikut serta meramaikan skema esports di Indonesia. Dengan Adanya penambahan satu tim yaitu Dewa United, maka format MPL Indonesia akan sedikit berbeda.

Total pertandingan di babak regular season menjadi 72 pertandingan dengan 2-2-3-2 mulai dari Jumat hingga Ahad, "Perjalan laga ini dari awal hingga Season 12 bukanlah sesuatu yang mudah. Moonton terus belajar dan memberikan komitmen untuk melakukan perubahan dari musim ke musim. Di Season ini, evolution atau evolusi menjadi salah satu payung kami pada musim ini Season 12 untuk membangkitkan musim kompetisi yang lebih kuat," ujar Azwin Nugraha, Marketing Communications Manager Esports Moonton Indonesia.

Credit: Moonton

Tambahnya, "Kami menyoroti berbagai hal yang dapat menjadi topik perbincangan menarik, dimulai dari bergabungnya pemain baru atau kembalinya pemain veteran pada liga ini. Selain itu, prizepool MPL ID juga berbeda dari season sebelumnya menjadi USD 336.500 atau setara Rp 5 miliar," ucapnya.

Sebanyak 9 tim mulai dari Alter Ego, Aura Fire, Bigetron Alpha, Dewa United Esports, Evos Legends, Geek Slate, Onic, Rebellion Zion, hingga RRQ siap memberikan warna baru dan berkompetisi menjadi tim MLBB nomor satu di Tanah Air.

Setiap tim di MPL ID tentu akan memberikan level kompetitif yang menjanjikan karena season ini adalah penentuan tim mana yang akan merepresentasikan Indonesia di ajang M5 World Championships. Seperti diketahui, M5 World Championships adalah seri kelima kejuaraan Mobile Legends: Bang Bang tingkat dunia.

Tentunya dukungan dari seluruh penikmat MLBB Esports dan komunitas akan sangat berarti
bagi tim-tim MPL ID. Bagi fans, dapat langsung datang ke venue MPL ID di MPL Arena setelah membeli tiket di http://www.blib.li/mpls12 mulai Rabu, 21 Juni 2023.

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, fans hanya cukup membeli tiket masuk Rp 85 ribu untuk bisa merasakan keseruan MPL Indonesia Season 12. Selain itu, 1.500 pembeli tiket regular season pertama akan mendapatkan skin gratis dengan total nilai skin Rp 184 juta.