XINNN Ungkap Penggemar Toxic Sebabkan VYN Keluar RRQ

Mallasak
10/07/2023 16:01 WIB
XINNN Ungkap Penggemar Toxic Sebabkan VYN Keluar RRQ
Credit: Instagram

Gold Laner Rex Regum Qeon (RRQ), Yesaya "XINNN" Wowiling, menjelaskan bagaimana toksisitas penggemar mungkin telah memainkan peran dalam mantan rekan setimnya Calvin "VYN" meninggalkan tim. King of Kings sebutan untuk tim tersebut sangat disukai oleh para penggemarnya, namun sayang beberapa penggemar salah dalam meluapkan kekecewaan mereka kepada idolanya tersebut.

XINNN mengungkapkan bahwa beberapa penggemar akan sering membombardir pemain dengan komentar yang menyakitkan, berdampak negatif terhadap kesejahteraan mental mereka. Ini mungkin bisa menjelaskan mengapa VYN, menghadapi kritik keras atas penampilan turnamennya baru-baru ini, memutuskan untuk berpisah dengan tim.

Setelah kepergiannya, VYN sekarang telah menemukan rumah baru sebagai penjelajah untuk Bigetron Alpha. Selama siaran langsung baru-baru ini, XINNN membahas masalah komentar beracun dari penggemar tertentu yang melewati batas dan berdampak negatif pada timnya. Menurutnya, penggemar beracun ini bisa menjadi faktor yang berkontribusi dalam keputusan VYN untuk pergi dan bergabung dengan Bigetron Alpha.

Credit: Instagram XINNN

"Sejujurnya, teman-teman, saya mendapat spam oleh penggemar "out-out" sehingga para pemain akan mempertimbangkan untuk berhenti. Saya ingat persis ketika VYN melawan EVOS untuk comeback, di mana VYN membuat permainan yang salah, dia benar-benar spam, dan dia benar-benar meninggalkan [tim]," kata XINNN.

Istilah "out-out" digunakan oleh XINNN untuk menggambarkan penggemar atau kritikus yang terlibat dalam komentar kebencian tanpa henti di komunitas game Mobile Legends, mendesak pemain untuk meninggalkan tim karena kinerja mereka yang dianggap buruk.

Menanggapi kepergian VYN, RRQ mengalami perubahan daftar dan menyambut Min "Naomi" Ko, yang sebelumnya berkeliaran untuk tim Kamboja Falcon Esports. Sementara itu, VYN telah membuat gelombang dengan Bigetron Alpha di Snapdragon Pro Series Season 3 SEA yang sedang berlangsung. Saat tim bersiap untuk tahap Final Tantangan yang dimulai 17 Juli ini, tim bertekad untuk mengklaim gelar juara acara ini.