TheOhioBrothers Diduga "Curang" dalam Ajang NABA Melawan BTK

Mallasak
10/07/2023 16:12 WIB
TheOhioBrothers Diduga "Curang" dalam Ajang NABA Melawan BTK
Credit: Liquipedia

Pertandingan baru-baru ini antara TheOhioBrothers (TOB) dan BloodThirstyKings (BTK) di Turnamen Undangan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Arena Pertempuran Amerika Utara (NABA) telah dirusak dengan tuduhan piloting yang tidak adil. Penyelenggara turnamen di server Discord resmi menjelaskan situasi dan mengklarifikasi keadaan seputar Game 1.

Sesuai peraturan NABA Invitational MLBB, TOB membuat penambahan tidak sah ke daftarnya tanpa memberi tahu penyelenggara. Meskipun pertanyaan eksplisit dibuat oleh penyelenggara sebelum pertandingan, TOB awalnya menolak modifikasi tersebut sampai akhir pertandingan pertama melawan BTK. Pada saat itu, situasinya meningkat, mendorong TOB untuk akhirnya mengakui dimasukkannya pemain tambahan.

Penyelenggara turnamen acara NABA Invitaional mengungkapkan bahwa TOB memperkenalkan dua anggota baru ke daftar mereka pada menit terakhir, tanpa pemberitahuan sebelumnya. Meskipun pertanyaan terus-menerus dibuat oleh penyelenggara mengenai pembaruan daftar potensial selama lebih dari 24 jam, TOB awalnya menolak membuat perubahan apa pun.

"Ohio Brothers (TOB) mengundang dua anggota baru ke lobi pada menit terakhir. Saya telah bertanya kepada mereka selama lebih dari 24 jam jika ada pembaruan daftar, dan mereka mengatakan tidak ada. Jadi, saya bertanya kepada mereka siapa dua pemain baru itu, dan mereka berkata "Awan" untuk emas dan "Mawar" untuk berkeliaran. Saya mempercayai kata-kata mereka dan memberi tahu BloodThirstyKings (BTK) bahwa itu adalah Rose dan Cloud karena tim lawan perlu tahu siapa yang mereka lawan untuk menyusun dengan benar," jelas Faithful, salah satu penyelenggara turnamen.

Credit: Moonton

Baru setelah dimulainya pertandingan muncul kecurigaan mengenai identitas para pemain, karena permainan mereka tidak selaras dengan informasi yang awalnya diberikan. Kemudian terungkap bahwa Zia adalah pemain emas, bukan Cloud seperti yang ditunjukkan sebelumnya. BTK, setelah bermain melawan individu-individu ini selama bertahun-tahun, mengakui perbedaannya dan mengangkat kekhawatiran setelah kesimpulan dari Game 1.

Faithful menyatakan kekecewaannya atas ketidakjujuran TOB, menyoroti bahwa transparansi dapat dengan mudah menyelesaikan situasi "Saya kecewa karena TOB berbohong kepada saya ketika mereka bisa saja jujur, dan saya akan dengan senang hati memperbarui daftar selama pemain baru tidak bermain di tim lain di turnamen, yang tidak dimiliki Shark maupun Zia.", katanya.

Faithful membuat pembaruan lain mengenai penyelidikan, mengungkapkan bahwa TOB mengakui perubahan daftar yang dirahasiakan dan mengeluarkan permintaan maaf yang tulus, berjanji untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan insiden ini tidak terjadi lagi.

Kami ingin memberi tahu semua orang bahwa TheOhioBrothers (TOB) telah maju dan dengan tulus meminta maaf mengenai perubahan daftar yang dilakukan di Game 1 melawan BloodThirstyKings (BTK). Mereka mengakui kesalahan mereka karena tidak memberikan informasi akurat tentang pemain baru yang ditambahkan ke tim mereka, ”jelas penyelenggara.

Hasil akhir pertandingan tersebut menghasilkan BTK mencetak kemenangan 2-0 atas TOB di pertandingan semifinal braket atas dalam acara NABA Invitational MLBB. Kedua tim akan terus bersaing untuk gelar juara turnamen.