Raffi Ahmad & Fadil Jaidi Bikin Tim Baru Demi Liga Esports Nasional?

Billy Rifki
23/08/2023 20:49 WIB
Raffi Ahmad & Fadil Jaidi Bikin Tim Baru Demi Liga Esports Nasional?
Youtube

Geliat esports tanah air makin meroket dan kian populer di kalangan masyarakat. Tak terbatas gender atau usia, mulai dari anak kecil sampai dewasa, pelajar hingga artis sekalipun turut menikmati gelombang euforia skena esports.

Para artis dalam negeri misalnya beberapa waktu kebelakang sedang "meta" membentuk tim esports dan mengikuti berbagai turnamen prestisius. Salah satunya ada Raffi Ahmad yang membangun Rans Esports dan Fadil Jaidi, selebgram yang dulu punya sejarah sebagai pro player MLBB.

Uniknya, kedua pesohor ini tampak menyusun rencana untuk kolaborasi membentuk tim esports baru dan bakal bergabung ke Liga Esports Nasional yang dibesut PBESI.

Liga Esports Nasional adalah turnamen terbuka yang menyediakan wadah untuk tim amatir, semi pro hingga profesional dan memiliki strata berjenjang. Dalam liga esports nasional ada tiga tingkatan yakni liga 3, liga 2 dan tertinggi liga 1. Tiap liga memiliki sistem degradasi dan promosi, artinya tiap tim bisa naik dan turun dari liga tergantung perolehan poin mereka di liga tertentu.

Raffi Ahmad dan Fadil terpicu ingin membuat tim baru setelah keduanya hadir dalam acara peresmian Liga Esports Nasional pada Juni lalu. "Inget ga waktu itu kita pernah datang ke acaranya... Yamg game itu loh, esports?" celetuk Raffi sembari mengingat event yang dimaksud. "Ohh..PBESI. Liga Nasionalnya?" sahut Fadil Jaidi. "Yaudah kita bikin (tim esports), kita masuk Liga Nasional," sambung Raffi kembali.

Fadil tampak sumringah mendengar ajakan Raffi untuk membangun tim baru dan mengikuti Liga Nasional dari PbESI. Memang nampak hasrat pro player dari Fadil masih belum redup walau mimpinya untuk jadi pro player sejati sudah terkubur. Setidaknya, ia masih punya semangat tinggi untuk mengelola sebuah tim esports sebagai pengganti memori masa lalunya.

Untuk Raffi sendiri, ia mengatakan masih menaruh harapan dalam esports, entah dari segi bisnis, hiburan maupun prestasi yang ia maksud. Hanya saja, Raffi belum menemukan orang yang tepat sampai ia mengutarakan niatnya pada Fadil. 

Sepertinya bakal ada pengumuman besar dari Raffi Ahmad dan Fadil Jaidi dalam waktu dekat nih. Siapa saja pemain di tim mereka dan apa nama timnya ya?