FwydChickn Mengeluh Tentang Penundaan Pertandingan IESF

Mallasak
30/08/2023 15:57 WIB
FwydChickn Mengeluh Tentang Penundaan Pertandingan IESF
Credit:Moonton

EXP Laner of BloodThirstyKings (BTK) yang ikonik, Ian "FwydChickn" Hohl, membagikan keluhannya pada hari pertama Acara International Esports Federation (IESF) World Esports Championship (WEC) Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) 2023. Masalah teknis yang tidak terduga muncul selama pertandingan penentu antara Amerika Utara (NA) dan Indonesia (ID), menyebabkan pertandingan ditunda untuk waktu yang lama.

Melalui siaran langsung yang diposting di Instagram, FwydChickn, salah satu anggota tim NA, membagikan apa yang terjadi di belakang layar selama jeda yang panjang dan mengkhawatirkan selama pertandingan antara tim NA dan ID di acara IESF MLBB 2023.

Seluruh venue tidak memiliki WIFI dan kami bahkan tidak tahu kapan kami akan bermain lagi. Kami sudah menunggu lebih dari satu jam, sudah dua jam dan masih 1-1 (skor pertandingan), kami masih harus memainkan game ketiga kami, ”katanya.

Dia menambahkan bahwa penyelenggara terus-menerus menunda jadwal pertandingan di atas masalah teknis yang dihadapi tim, “Kami seharusnya mulai pukul 10:00 pagi (Waktu Rumania) tetapi sebelum kami pergi tidur, mereka memberi tahu kami bahwa itu hanya akan ditunda hingga pukul 2: 00 sore, kami memiliki dua pertandingan hari ini- 10:00 pagi dan 6:00 sore sekarang mereka memberi tahu kami bahwa ini jam 2:00 siang dan 8:00 malam. Sekarang, ini jam 5:30 (PM) dan kami masih belum menyelesaikan seri pertama kami dan kami masih memiliki satu lagi untuk dimainkan," jelas FwydChickn.

Credit:Moonton

Dalam video tersebut, dia juga mengungkapkan rasa frustrasinya pada keputusan penyelenggara untuk menyusun ulang permainan penentu, meskipun fase penyusunan telah diselesaikan sebelum masalah dimulai, "Sangat menjengkelkan bahwa mereka menyusun ulang, tidak masuk akal mengapa mereka menyusun ulang. Saya bisa mengerti memulai ulang game karena masalah WIFI, itu sangat adil.... Tapi redraftnya? Redraftnya, gan? Mengapa menyusun ulang, kawan? Bagaimana itu masuk akal?” FwydChickn mengeluh di video.

Ketika pemirsa siaran langsungnya bertanya mengapa penyelenggara mengeluarkan redraft, pemain NA menjelaskan bahwa "menurut buku aturan di mana sesuatu terjadi, dan itu adalah kesalahan manajemen atau siapa pun kesalahan dan permainan tidak dapat dimainkan, itu adalah admin yang akan memutuskan apakah itu redraft atau mereka pada dasarnya hanya memutuskan bagaimana kelanjutannya," paparnya.

Mengikuti aturan, penyelenggara memutuskan untuk melakukan redraft yang FwydChickn coba bantah." Kami memiliki keunggulan awal yang sangat besar, saya rasa mereka tidak mengerti betapa besarnya keunggulan awal," tuturnya

Dia lebih lanjut mengklarifikasi bahwa itu bukan kesalahan tim Indonesia karena ini diputuskan oleh penyelenggara sendiri,"Ini bukan kesalahan BTR (Bigetron Esports). Saya tidak ingin menyalahkan BTR, saya tidak ingin menyalahkan siapa pun sama sekali... tapi sangat bodoh sehingga kita harus menyusun ulang, ”jelasnya.

FwydChickn terus mempertanyakan tindakan yang dilakukan oleh penyelenggara ketika ponsel mereka secara tak terduga dikembalikan kepada mereka, yang seharusnya tidak diizinkan, saat mereka masih di atas panggung dan menunggu pertandingan terakhir mereka dimulai.

Anda tahu itu buruk ketika mereka f****** mengembalikan ponsel kami. Anda tidak seharusnya memiliki ponsel Anda sama sekali, di atas panggung. Anda harus meninggalkannya di sebuah ruangan dan Anda bahkan tidak bisa menyentuhnya. Kami telah menunggu lebih dari satu jam, dan mereka masih tidak dapat memberi kami ETA dan mereka mengembalikan ponsel kami, bro,” katanya.

Pertandingan akhirnya berlanjut dan redraft dibuat. Hal ini mengakibatkan tim NA kalah dengan skor 1-2. Karena penundaan besar-besaran dalam pertandingan Hari 1, tiga pertandingan terakhir dijadwal ulang ke hari lain.