FwydChickn Percaya ECHO Bangkit Setelah Kejuaraan Dunia M4

Mallasak
01/08/2023 17:19 WIB
FwydChickn Percaya ECHO Bangkit Setelah Kejuaraan Dunia M4
Credit: Instagram

BloodThirstyKings' (BTK) EXP Laner, Ian "FwydChickn" Hohl, baru-baru ini mengungkapkan wawasannya tentang kinerja ECHO setelah kekecewaan tim dalam turnamen di acara World Cyber Games (WCG) 2023 Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Pemain pro Amerika Utara (NA) berbagi bahwa tim tersebut akan menunjukkan potensi puncak mereka selama Kejuaraan Dunia M4 tetapi kemudian menghadapi penurunan. FwydChickn mengakui tantangan untuk mempertahankan kinerja yang dominan setelah menang di turnamen internasional, menekankan bahwa pola ini tidak unik untuk ECHO saja, melainkan kejadian umum di antara tim yang telah mengamankan gelar kejuaraan dunia MLBB.

Sebelumnya, ECHO dan tim saudaranya ECHO Proud mampu mencapai tahap playoff acara WCG 2023 MLBB. Namun, skuad utama MPL tersingkir oleh ONIC Overlord dengan skor 2-0 di semifinal braket bawah. Skuad amatirnya, di sisi lain, berhasil mencapai grand final hanya untuk kalah melawan EVOS Icon dalam seri lima putaran yang melelahkan.

Credit: Instagram

Melalui siaran langsung, FwydChickn membahas bagaimana tim Mobile Legends Professional League (MPL) ECHO dikalahkan oleh EVOS Icon, sebuah tim amatir selama tahap Playoff WCG 2023 MLBB.

Sementara dia percaya bahwa ECHO pada akhirnya akan bangkit kembali di turnamen mendatang, dia masih berpikir bahwa tim saat ini sedang berjuang untuk menyesuaikan diri dengan pergeseran meta yang tiba-tiba.

"Itulah yang terjadi dengan semua juara, adalah mereka jatuh setelah mereka mencapai puncaknya," kata FwydChickn. "Sulit untuk mempertahankan puncak itu," paparnya.

Veteran BTK membandingkan kinerja ECHO dengan Blacklist International, mengklaim bahwa Codebreakers yang terkenal melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam mempertahankan momentum mereka daripada pembunuh Orcas setelah memenangkan gelar internasional.

"Blacklist mungkin yang terbaik dalam mempertahankan puncak mereka selama itu, mereka pasti melakukannya dengan yang terbaik," katanya. "Mereka cukup gila untuk sampai sejauh itu, selama ini, kamu tahu?,"  tutupnya.