Esports

Derby Classic Cetak Rekor Peak Views Tertinggi

Mallasak
02/08/2023 19:36 WIB
Derby Classic Cetak Rekor Peak Views Tertinggi
Credit: Instagram Esports Chart

Salah satu pertandingan yang dinanti oleh penggemar Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 12 yakni match Derby Classic antara EVOS Legends dan Rex Regum Qeon (RRQ).

Kemudian pada MPL season sebelumnya juga pertandingan tersebut cukup dinanti, menariknya untuk tahun ini MPL season 12 Tim RRQ kedatangan pemain baru yakni tuan muda Ferxiic merupakan pindahan dari EVOS Legends.

Dalam pertandingan tersebut maka Ferxiic untuk pertama kalinya bertemu dengan mantan tim terdahulunya tersebut. Match tersebut terjadi pada Minggu kedua MPL ID S12 setelah sempat vakum karena adanya turnamen lain.

Credit: Instagram

Lebih tempatnya match tersebut berlangsung pada 29 Juli 2023, data terkait peak view terbanyak didapatkan dari Instagram Esports Chart. Angka tersebut didapatkan setelah semua platform yang menyajikan pertandingan pertarungan Derby Klasik.

Jumlah peak view yang berhasil didapatkan yakni berkisar dua juta penonton. Hanya saja angka tersebut berbeda sedikit dari pertandingan RRQ dengan Tim Bigetron Alpha pada minggu yang sama namun hari ke empat.

Kemudian disusul oleh pertandingan Alter Ego melawan Onic Esports yang berhasil mendapatkan peak view sebanyak lebih dari satu juta penonton. Pertandingan Derby Klasik bisa dikatakan wajar mendapatkan penonton tertinggi pada minggu ke dua sebab pada match tersebut pertempuran memang berjalan secara ketat dan intens.

Namun pada akhirnya Tim RRQ setelah berhasil melakukan Comeback dari 1-0 menjadi 1-2 keluar sebagai pemenangnya. Rival antara kedua tim lawas MPL ini memang sudah berlangsung sejak season pertama.