Bigetron Era Juara Unipin Ladies Series S3 Walau Tanpa Fumi Eko

Billy Rifki
11/09/2023 02:54 WIB
Bigetron Era Juara Unipin Ladies Series S3 Walau Tanpa Fumi Eko
Esports.ID, Bigetron Esports Instagram

Bigetron Era berhasil merengkuh trofi ke-23 mereka dengan mengalahkan RRQ Mika di grand final Unipin Ladies Series Season 3. Berlangsung di Bintaro Jaya Exchange Mall, Minggu tadi, Bigetron comeback ke partai final usai kalahkan GPX Basreng di final lower bracket.

RRQ Mika sendiri adalah tim yang melengserkan pasukan Robot di final upper bracket, menyebabkan banyak euforia di kalangan fans kalau kali ini mungkin rekor Bigetron Era bakal terputus. Nyatanya, dominasi srikandi peraih emas SEA Games Kamboja belum terbendung. Bahkan, saat Fumi Eko tak bisa melanjutkan pertandingan karena harus dilarikan ke rumah sakit di sela pertandingan, Tasia yang sejatinya berperan di dapur strategi mampu menutupi kehilangan roster inti.

Walau sempat goyang saat Tasy melakukan debutnya, Bigetron Era tepat waktu mendapatkan chemistry dan ketenangan diri untuk menutup grand final dengan skor 4-1. Valezka sendiri yang sebenarnya masuk ke dalam roster terpantau tidak di lokasi. Sempat terjadi diskusi di belakang panggung mengenai pemain pengganti Fumi Eko, apresiasi patut diberikan kepada RRQ Mika yang mengizinkan Tasia untuk mengemban tugas sebagai player dadakan.

Selain menjadi juara, Cinny, Chel dan Vivian juga mendapat gelar individu yakni sebagai First Team midlaner, MVP Grand Final dan First Team roamer. Gelar apresiasi lainnya diberikan kepada coach GPX G serta Chincaaw untuk MVP regular season dan Most Improved Player, Fancynancy dari MBR Delphyne untuk Rising Star, RRQ Ash sebagai First Team Goldlaner dan Nevinne menjadi Best Talent.

Selamat untuk Bigetron Era atas hattrick-nya di Unipin Ladies Series!