Timnas MLBB Raih Medali Perak di IESF 2023

Mallasak
03/09/2023 20:34 WIB
Timnas MLBB Raih Medali Perak di IESF 2023
Credit:PBESI

Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang meraih medali perak usai menjalani Babak Grand Final Kejuaraan Esports Dunia IESF 15th World Esports Championship 2023 yang berlangsung di Palace of Culture, Iasi, Rumania pada 3 September 2023 pukul 12.00 waktu Iasi/16.00 Waktu Indonesia Barat.

Pertandingan dengan format Best on 5 (BO5) tersebut menjadi laga klasik. Sebab, Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang kembali berhadapan dengan tim Mobile Legends: Bang-Bang Filipina, setelah sebelumnya bertemu di Babak Upper Bracket Round 2 pada 1 September 2023. Namun, pada laga Grand Final Kejuaraan Esports Dunia, Tim Nasional Esports Indonesia harus mengakui keunggulan dari tim Mobile Legends: Bang-Bang Filipina dengan skor akhir 1-3.

Langkah Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang selama berlaga di Kejuaraan Esports Dunia hingga meraih medali perak pada Babak Grand Final patut diberikan apresiasi tinggi. Hal tersebut dikarenakan Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang harus berjuang di Babak Lower Bracket dengan menjalani serangkaian pertandingan yakni menghadapi Mongolia, Mesir, dan Arab Saudi.

Credit:PBESI

Richard Permana, Kepala Pelatih Tim Nasional Esports Indonesia mengatakan, “Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang sudah mengerahkan perjuangan yang sebaik-baiknya. Kekuatan kedua tim sebenarnya seimbang, namun tim Mobile Legends: Bang-Bang Filipina pada final ini tampil lebih baik. Hasil dari kejuaraan dunia esports tahun ini tentu akan menjadi evaluasi kami, terutama melihat dinamika kekuatan esports dunia yang saat ini sudah sangat merata dan seimbang kekuatannya. Untuk nomor-nomor lain, Tim Nasional Esports Indonesia belum berhasil dan terhenti oleh tim-tim kuat serta dengan skor ketat. Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Indonesia, semoga prestasi esports Indonesia terus menguat di peta persaingan dunia,” pungkasnya.

Adapun atlet-atlet Mobile Legends: Bang-Bang Indonesia yang berlaga selama Kejuaraan Esports Dunia ke-15 diantaranya Calvin, Dicky Cahyana, I Gusti Made Indra Dwipayana, Hengky Gunawan, Kenneth Marcello, dan Marcel Juan Moreno.