Bantah Netizen, Lius Andre Tanggapi Kekalahan Timnas MLBB di IESF 2023

Mallasak
09/09/2023 16:55 WIB
Bantah Netizen, Lius Andre Tanggapi Kekalahan Timnas MLBB di IESF 2023
Credit:Liquipedia

Timna Indonesia yang diwakilkan oleh tim dari Bigetron Era harus menerima berada pada posisi kedua dibawah Filipina atau tim Sibol yang berhasil meraih gelar juara pada ajang IESF 2023 di Romania. Banyak netizen mempersoalkan bila timnas indonesia memiliki kelemahan pada mental mereka namun Caster Lius Andre membantah hal tersebut.

Melalui siaran langsung pada akin instagram pribadinya @liusandre.s pada hari Minggu tanggal 3 September lalu, ko Lius menyampaikan bahwa ia tidak setuju dengan pendapat para netizen atas kekalahan timnas Indonesia pada ajang tersebut. Menurutnya, para netizen harus membuktikan pendapat mereka bila timnas Indonesia memang mengalami permasalahan.

Untuk sekarang, kita belum bisa ngomong problems-nya tuh (timnas) Indo(nesia) kalah mental. Belum bisa, karena enggak ada indikator,” jelas Ko Lius.

Credit:PBESI

Ko Lius sapaan akrabnya menjelaskan, para netizen hanya menonton saja, mereka tidak mengetahui keadaan dan kondisi yang sebenernnya terjadi dalam turnamen tersebut. Lius mengatakan, butuh tes khusus untuk menilai seseorang apakah memiligi gangguan mental atau tidak.

Kita nonton doang dari Indonesia dengan kuota internet, enggak bisa bilang (timnas) Indo(nesia) kalah mental. Emang kalian dukun?. Mental itu kan harus ada tes psikologi yang akan dijalankan oleh mereka (anggota timnas Indonesia),” paparnya.

Sebelumnya, Turnamen H3ro Esport 4.0 Mobile Legend telah rampung dilaksanakan mulai 2 Juni hingga dengan 25 Juni 2023. Turnamen Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) tingkat 2 di Indonesia ini merupakan edisi ke-4 yang melibatkan 10 tim esports. Mereka telah berkompetisi untuk memperebutkan prize pool senilai Rp100.000.000. Lain itu, juara H3ro Esport 4.0 Mobile Legend berhak mengikuti Seleksi International Esports Federation (IESF) 2023.

Bigetron (BTR) Alpha berhasil meraih gelar juara pertama pada ajang H3ro Esport 4.0 Mobile Legend. Babak Playoff telah berlangsung selama empat hari, Tim BTR berhasil mempertahankan permainan dengan baik sampai akhirnya juara pada turnamen tersebut.