Demonkite Pemain PH Pertama Raih MVP di MPL MY

Mallasak
10/10/2023 18:03 WIB
Demonkite Pemain PH Pertama Raih MVP di MPL MY
Credit: Moonton

Pemain asing yang bermain di suatu negara sudah terbilang wajar di kancah esports salah satunya di skena Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Tidak jarang bagi pemain asing tersebut mendapatkan sejumlah prestasi atas capaiannya. 

Salah satunya ialah, pemain asal Filipina yang bermain pada Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Malaysia (MY) yakni Jonard "Demonkite" Caranto. Demonkite bermain untuk Tim RSG Malaysia, namun sayang timnya hanya mampu finis pada posisi ke empat saja pada babak playoff MPL MY S12.

Kendati demikian, ia telah berhasil membuktikan dirinya dapat menujukan kemampuannya walau tidak bermain di rumah sendiri. Demonkite berhasil membawa pulang penghargaan MVP musim reguler, ini merupakan salah satu prestasi yang cukup diakui pada skena MLBB.

Credit: Moonton

Sebelumnya, RSG Malaysia mendapatkan dukungan besar untuk mewakili negara tersebut pada ajang kejuaran dunia M5. Namun sayang hal tersebut hanya sebuah ekspektasi para penggemarnya saja.

Perlu diketahui, Demonkite sendiri merupakan pemain transfer dari RSG Filipina ke RSG Malaysia, ini dilakukan setelah ia beristirahat di MPL Season 11. Selama bermain di Filipina, Demonkite juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai MVP terbaik MPL Season 8.

Sebagai informasi, Homebois berhasil menjadi juara pertama pada MPL MY S12, dengan begitu tim tersebut berhak mendapatkan tiket langsung menuju juara duia M5. Adapun pada posisi kedua diisi oleh Tim SMG, tim ini juga masih bisa bermain di kejuaraan dunia melalui jalur Wildcard.