MPL PH Press Corps Adakan Seminar Khusus Jurnalisme Esports

Mallasak
02/10/2023 12:49 WIB
MPL PH Press Corps Adakan Seminar Khusus Jurnalisme Esports
Credit: Moonton

Sejalan dengan tujuannya untuk mendorong jurnalisme esports di negara Filipina, MPL Philippines Press Corps, dalam kemitraan dengan MOONTON Games, dan didukung oleh Razer Gold, mengadakan Lokakarya Jurnalisme Esports pertama di Shooting Gallery Studios di Kota Makati mulai Oktober 1.

Mahasiswa dari Universitas Ateneo de Manila, Universitas Filipina-Diliman, Universitas Sto. Tomas, Universitas Adamson, Colegio de San Juan de Letran, Lyceum dari Universitas Filipina, Universitas Nasional-Laguna, dan Universitas Negeri Cavite akan mengambil bagian dalam program tiga bagian. Reynald Magallon dari Manila Bulletin akan membahas dasar-dasar penulisan esports sementara Mario Limos dari Spin.ph akan memaparkan seni penulisan fitur, semuanya pada hari Minggu.

John Edison Ubaldo dari Tiebreaker Times akan membagikan keahliannya dalam mengungkap sudut kanan dan membuat cerita sampingan yang menarik yang menangkap esensi esports, sementara Calvin Trilles dari ONE Esports akan menawarkan perspektif unik dengan mempelajari jargon rumit penulisan esports dan pentingnya memahami permainan pada tingkat yang lebih dalam pada 8 Oktober.

Credit: Facebook Keith

AC Coloma, mewakili ABS-CBN News Online, akan mengeksplorasi ranah Jurnalisme Seluler, sementara Michelle Lojo dari Philstar.com akan mempelajari topik kritis Etika Media. Diskusi mendalam ini akan berlangsung pada bulan Oktober tanggal 15.

Peserta akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi secara aktif dalam serangkaian kegiatan menarik yang berpusat di sekitar berbagai topik yang disebutkan sebelumnya. Razer Gold, kredit virtual terkemuka untuk gamer di seluruh dunia, akan menyediakan headset edisi hijau Opus X kepada siswa teratas lokakarya.

Selain itu, siswa berprestasi tertinggi akan diberikan kursi SecretLab. Smart juga akan membagikan tas jinjing premium bermerek kepada semua peserta lokakarya. Moonton Games akan mengadakan upacara kelulusan untuk para siswa selama tahap sistem gugur Kejuaraan Dunia M5 di mana pemenang akan diumumkan.