Ini Alasan Kiboy Terpilih dengan Gelar MVP di MPL ID S12

Mallasak
27/10/2023 15:34 WIB
Ini Alasan Kiboy Terpilih dengan Gelar MVP di MPL ID S12
Credit : One Esports

Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 12 telah usai, Kiboy dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP). Namun predikat ini menimbulkan banyak pro kontra dimana komunitas menilai Kairi lebih berhak mendapatkanya.

Karena demikian, Mirko sebagai salah satu Caster English dalam turnamen tersebut menjelaskan mengapa Kiboy bisa mendapatkan gelar tersebut. Mirko menilai Moonton memiliki cara tersendiri untuk menentukan pemain mana yang layak untuk mendapatkan gelar MVP.

Mirko menerangkan, dipilihnya Kiboy mendapatkan gelar MVP karena adanya sistem voting. Hasil voting yang dilakukan oleh caster, media dan lainya menemukan bahwa Kiboy mendapatkan vote terbanyak dan akhirnya keluar sebagai yang terpilih.

credit : Onic Esports

“Kalau kalian tidak tahu, kami pakai sistem voting untuk menentukan siapa yang jadi MVP final. Aku kasih tahu kenapa dia (Kairi) . Game di mana Kairi mencuri lord dan salah satu dari 4 pemain sebelumnya bukanlah babak grand final," paparnya.

Sehingga menurut Mirko, tidak elok bila penggemar hanya menilai kemampuan pemain berdasarkan pada satu pertandingan saja. Namun menurutnya bila hal tersebut dilakukan ia justru lebih akan memilih CW ketimbang Kiboy.

"Kalian pikir kami akan pilih MVP grand final berdasarkan match di final upper bracket?. Kalo itu MVP playoff, saya akan berikan ke Kairi, guys, pasti. Tapi kalau kita bicara soal MVP final, antara CW atau Kiboy. Vote saya jatuh ke CW,” paparnya.

Tambah Mirko, "Jika itu di grand final, saya akan memilihnya. Cari dulu fakta yang benar sebelum mulai berkomentar kasar," tutupnya.