Kousei Bawa SeeYouSoon ke M-series Pertama dalam 2 Tahun

Mallasak
10/10/2023 20:59 WIB
Kousei Bawa SeeYouSoon ke M-series Pertama dalam 2 Tahun
Credit: Facebook

Gold Laner Tim asal Kamboja SeeYouSoon yang berdarah Filipina Clarense "Kousei" Camilo berhasil membawa timnya mendapatkan tiket kejuaran dunia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) M5 dan juga sekaligus menjadi juara dalam Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Kambjoa Auntum 2023.

Sejak awal memang Kousei sudah terlihat tampil dalam performa terbaiknya hal ini dibuktikan dengan dirinya mendapatkan gelar MVP pada week pertama pertandingan. Bila dijumlahkan Kousei telah mendapatkan sembilan gelar MVP selama pertandingan MPL Kamboja tersebut.

Pada babak reguler season MPL Kamboja Kousei berhasil mendapatkan lima MVP sedangkan pada babak playoff dirinya sukses mendapat empat gelar MVP. Dengan kemenangan dan prestasi yang diraihnya pada ajang tersebut maka akhirnya mereka berhasil masuk untuk pertama kalina dalam dua tahun untuk kejuaraan dunia MLBB.

Credit: SeeYouSoon

Kemenangan ini berhasil diraih usai bersitegang pada partai Grand Final MPL Kamboja dengan Tim CFU Gaming, SeeYouSoon berhasil mendapatkan poin tipis yakni 4 - 3 dalam pertandingan tersebut. Pertandingan tersebut sempat seri 3-3, namun pada akhirnya Kousei memberikan SeeYouSoon pembukaan untuk membuat dorongan terakhir dalam kontes ketat, menyangkal CFU kesempatan untuk membalik-sweep seri.

SeeYouSoon terakhir kali muncul di panggung dunia selama Kejuaraan Dunia M3 di Singapura, dan goyah di awal Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asian Cup pada tahun 2022, saat diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ini juga akan menjadi kedua kalinya seorang pemain Filipina akan memimpin Kamboja di panggung dunia setelah John Michael "Zico" Dizon dan Jhonwin "Hesa" Vergara memimpin Burn x Flash ke gelar pertama mereka.

SeeYouSoon akan membawa pulang $16.000 atau sekitar P900.000 bagian terbesar dari kumpulan hadiah $40.000.