Cara Liga Esports Nasional 2023 Berdayakan Ekonomi Pekerja Daerah

Billy Rifki
15/10/2023 21:11 WIB
Cara Liga Esports Nasional 2023 Berdayakan Ekonomi Pekerja Daerah
Esports.id interview

Liga Esports Nasional 2023 tengah melangsungkan road show lima kota untuk seri Liga 1. Setelah menyelesaikan seri pertama di Palembang pada 6-8 Oktober kemarin, kali ini kota Pontianak sukses menyelenggarakan seri kedua. Masih ada Surabaya, Makassar dan grand final di Jakarta yang dijadwalkan mulai November.

Tim Garudaku sebagai panitia penyelenggara event tak cuma membawa event esports besar ke daerah, tapi juga menggerakan roda ekonomi dan kreatif warga setempat. Seperti diungkap Wim Reynaldo selaku Operation Event Director Garudaku, timnya telah dan selalu melibatkan vendor lokal untuk penyelenggaraan event Liga 1 Liga Esports Nasional.

"Pastinya banyak banget karena ga mungkin kita semua peralatan dari Jakarta. Jadi kita mempercayakan beberapa kebutuhan produksi mulai dari SDM, stage, lightning, audio semua dari vendor lokal. Jadi dengan adanya LEN 2023 kita turut membantu juga vendor lokal tap-in di acara kita," ujarnya dihadapan awak media.

Selain urusan production, tiap rangkaian acara Liga 1 juga menyediakan tempat bagi UMKM setempat dan artis-artis lokal untuk memeriahkan acara. Komunitas dari berbagai disiplin juga ikut serta seru-seruan di venue sambil menikmati persaingan Liga 1 Esports Nasional.

Bagaimana pendapat kalian tentang LEN 2023?