Liga Esports Nasional Mahasiswa 2024 Digelar untuk Mobile Legends: Bang Bang

Aldodanoza
16/03/2024 17:54 WIB
Liga Esports Nasional Mahasiswa 2024 Digelar untuk Mobile Legends: Bang Bang

Mahasiswa dan mahasiswi berkumpul untuk mendapatkan piala esports di kompetisi Liga Esports Nasional Mahasiswa 2024 ini, kompetisi yang dikhususkan untuk pelajar tingkat atas ini akan memberikan secercah impian untuk dilirik oleh tim esports ternama untuk bisa berlaga di skena esports. Bila kamu memiliki passion di dunia esports dan masih terlibat di dunia akademis, kompetisi ini menjadi salah satu pilihan terbaik.

Tren Liga Esports Nasional 2024 ini dimulai ketika GarudaKu dan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) melihat fakta menarik tentang skena esports yang marak karena dunia game online yang sedang hype. Faktanya, 142,8 juta gamer di Indonesia memainkan game mobile, 80 juta di antaranya bermain Mobile Legends: Bang Bang, serta 13 juta di antaranya adalah pemain yang aktif login harian dan memasuki pertandingan.

Apalagi Liga Esports Nasional 2024 ini pun didaftarkan olahraganya secara nasional oleh Kemenpora, KONI, dan NOC, serta secara internasional didaftar oleh International Esports Federation (IESF) yang membuat turnamen ini memiliki level yang setara dengan olahraga kelas olimpiade nasional. Garudaku adalah salah satu organisasi akademis untuk menampung calon atlit esports untuk bisa berlaga secara kompetitif, via sekolah dan ekstrakulikuler.

Di skena kompetitif unik ini ada beberapa turnamen yang akan digelar di bawah naungan Liga Esports Nasional, di antaranya Piala Esports Nasional, Liga Ekskul Akademi, Liga Esports Nasional Mahasiswa, Liga UKM Akademi, Liga Esports Nasional Pelajar, Liga Esports Nasional, dan terakhir adalah PON XXI yang mana liga tersebut menghadirkan beberapa turnamen game terkini yang sedang marak di Indonesia, salah satunya adalah Mobile Legends: Bang Bang.

Bicara tentang game MOBA terbaik garapan Moonton Games tersebut, Mobile Legends: Bang Bang akan menjadi game yang akan dipertandingkan di Liga Esports Nasional Mahasiswa yang akan dimulai pendaftarannya pada 13 Maret - 14 April 2024 ini. Prize pool hingga 100 Juta Rupiah menanti, dan tidak dipungut biaya sedikitpun. Hanya perlu daftar di Garudaku, dan semua kompetisi yang digelar akan dilakukan secara online.