SMK Muhammadiyah Bligo Juara Liga Ekskul Akademi 2024

Billy Rifki
11/03/2024 02:00 WIB
SMK Muhammadiyah Bligo Juara Liga Ekskul Akademi 2024

SMK Muhammadiyah Bligo meraih gelar juara di Liga Ekskul Akademi 2024, menyumbangkan juara MVP kepada Andy Khoirudin. Profil SMK Muhammadiyah Bligo sebagai juara Liga Ekskul Akademi 2024 menandai pencapaian baru dalam kompetisi yang telah berlangsung selama tiga tahun sejak tahun 2022.

Pada tahun 2022, gelar juara diraih oleh SMA Santo Kristoforus II Jakarta, diikuti oleh SMK Wira Harapan Bali pada tahun 2023. Tahun 2024, gelar juara direbut oleh SMK Muhammadiyah Bligo. Tim yang terdiri dari Fariz Akbar, Kaisar Andreas K'K' Al Falah, Andy Khoirudin, dan M. Aditya, Reza Pahlevi Saputra ini berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah.

Perjalanan mereka menuju kemenangan tidaklah mudah. Setelah menjadi Juara Grup F dengan 5 kemenangan, mereka melanjutkan ke babak Top 16, di mana mereka menghadapi tim SMK Yadika 5. Setelah mengalahkan SMK Yadika 5 dengan skor 2-1, SMK Muhammadiyah Bligo berhasil melewati beberapa babak dengan mulus, termasuk mengalahkan SMP LabSchool Rawamangun, SMAN 1 Gondanglegi, dan SMA Wijaya Kusuma Jakarta, tanpa kehilangan satu pun pertandingan.

Kutipan dari Robertus Aditya Pratomo Putro, S.Sos., M.H., M.Ikom., C.Ht., Kepala Akademi Garudaku, menyoroti pentingnya Liga Ekskul Akademi sebagai wadah penyesuaian bagi para student-athlete di tingkat sekolah menengah. Pertumbuhan positif ini diharapkan akan terus meningkatkan kualitas talenta muda di bawah binaan Akademi Garudaku dan mempersiapkan mereka untuk bersaing di tingkat nasional melalui Liga Esports Nasional Pelajar.

Liga Ekskul Akademi Garudaku akan kembali di tahun 2025, memberikan kesempatan bagi sekolah-sekolah untuk memperdalam pengetahuan dalam bermain game, mengasah softskill, dan mendapatkan pengalaman kompetisi secara nasional. Sekolah yang tertarik dapat mendaftarkan diri ke Ekstrakurikuler Esports Akademi Garudaku. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di akun media sosial resmi @akademi.garudaku.