Verix jadi Pemenang Arc World Tour Finals 2023 Guilty Gear Strive

Aldodanoza
27/03/2024 05:16 WIB
Verix jadi Pemenang Arc World Tour Finals 2023 Guilty Gear Strive

Atlit esports Guilty Gear Strive asal Senegal bernama Verix, menjadi pemenang dari turnamen Guilty Gear Strive yang digelar pada Maret 2024 ini, bertajuk Arc World Tour Finals 2023. Verix memenangkan pertandingan setelah berhasil eliminasi beberapa atlit esports besar seperti UMISHO, Leffen, serta TempestNYC.

Arc World Tour Finals 2023 merupakan turnamen yang digelar pada 25 Maret 2024, dimana turnamen tersebut merupakan ajang tahunan yang sempat dibatalkan satu tahun karena era pandemi. Oleh karena itu turnamen Arc World Tour digelar dengan judul di tahun sebelumnya.

Turnamen tersebut dimulai pada sesi group stage, dimana semua pemain yang berada di sesi tersebut berasal dari pemain terbaik yang ada di leaderboard, serta beberapa atlit undangan. Mengerucut hingga babak final yang digelar pada Maret 2024 ini, beginilah cara bagaimana Verix bisa mendapatkan juara pertama di turnamen Guilty Gear Strive ini.

Verix berhasil mendaptkan slot babak final, dimana pada sesi pertandingan tersebut, Verix bertemu dengan salah satu pemain Guilty Gear Strive terkuat bernama UMISHO. Untungnya, Verix berhasil menang melawan UMISHO dengan skor 3 - 2.

Di pertandingan berikutnya, ia melawan TempestNYC yang merupakan pertandingan tersulitnya. Meski beberapa kali hampir kalah, ia berhasil menang melawan TempestNYC dengan skor 3 - 2, dengan perjalanan terakhir menuju juara Arc World Tour Finals 2023 dengan melawan Slash.

Uniknya, Slash adalah pemain yang bangkit dari Loser's Round menuju Grand Final, dengan pertarungan sengit di dunia esports game fighting. Pertandingan tersebut ditutup dengan skor Verix yakni 3 - 2 melawan Slash.

Bukan hal yang biasa bagi Verix, menurut laman Liquipedia, Verix memiliki jam terbang yang lama mulai dari 2021 dengan mendapatkan juara pertama di ICFC Europe Season 2, berpartisipasi di turnamen Tier 1 The MIXUP 2022, Ultimate Fighting Arena 2022, Evolution Championship Series 2023, dan CEOtaku 2023.

Pada beberapa bulan terakhir, ia mendapatkan juara pertama pada 2 November 2023 di Ultimate Fighting Arena, dan terakhir juara pertama di Arc World Tour Finals 2023 pada Maret 2024 ini. Arc World Tour Finals 2023 merupakan event terbesar Guilty Gear Strive pada Maret 2024 ini, bersamaan dengan pengumuman petarung terbaru A.B.A yang akan rilis pada April 2024.