Esports

AURA dan ECHO Bergabung untuk Team Liquid demi Esports Mobile Legends: Bang Bang.

Aldodanoza
21/05/2024 23:29 WIB
AURA dan ECHO Bergabung untuk Team Liquid demi Esports Mobile Legends: Bang Bang.

Team Liquid, yang dikenal dengan esports kelas global seperti DOTA 2 dan Counter-Strike 2 ini kabarnya akan sambangi Mobile Legends: Bang Bang dengan mengambil roster dari dua tim esports asal Indonesia, yakni AURA dan ECHO. Kedua tim esports tersebut sempat disband, yang ternyata hadir sebagai persatuan untuk menangkan MPL, MDL, dan bahkan Esports World Cup 2024.

Kolaborasi antara Team Liquid dengan dua tim esports ini akan berfokus ke Mobile Legends: Bang Bang di bawah naungan manajemen yang serupa, namun terbentuklah tim esports baru yakni Liquid AURA, dan Liquid ECHO. Bukan hanya MPL, di MDL pun kamu bisa menemukan tim esports ini akan menggunakan Liquid untuk kolaborasi dengan tim esports papan atas tersebut.

Team Liquid pun merupakan organisasi esports yang memiliki nama besar dan berfokus di Eropa, dan Amerika Serikat. Kamu pun bisa menemukan tim esports tersebut di DOTA 2, Counter-Strike 2, dan bahkan League of Legends yang memiliki cakupan esports antarbenua.

Keputusan Team Liquid untuk sambangi Mobile Legends: Bang Bang ini adalah untuk memperkenalkan organisasi ini kepada pemain asal Asia Tenggara, yang mana game garapan Moonton Games tersebut akan dipertandingkan di turnamen kelas dunia, yakni Esports World Cup 2024. Turnamen yang akan digelar di Riyadh, Arab Saudi ini pun mempertandingkan 19 game, termasuk Mobile Legends: Bang Bang yang mana Team Liquid ini pun sudah menyiapkan dua slot bersama AURA dan ECHO.

Apalagi, mengingat Esports World Cup 2024 ini memiliki prize pool yang sangat fantastis yakni 20 Juta USD (325 Miliar Rupiah), membuat Team Liquid melihat prospek lebih terhadap Mobile Legends: Bang Bang yang sudah masuk dalam cakupan dunia dan diminati bukan hanya Asia dan Timur Tengah, melainkan benua lain yang ingin menikmati pertarungan di Land of Dawn pada dekade ini.